Hari Ini, Jokowi Tinjau Lokasi Gempa Di Sulawesi Barat

0
1559
Hari Ini, Jokowi Tinjau Lokasi Gempa Di Sulawesi Barat
Presiden Joko Widodo meninjau kantor Gubernur Sulawesi Barat yang hancur akibat gempa di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat, Selasa 19 Januari 2021. /ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Setelah Senin (18/1/2021) meninjau lokasi dan korban banjir di Kalimantan Selatan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan meninjau lokasi dan korban gempa di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) pada Selasa (19/1/2021).

Kepala Sekretaris Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono membenarkan kabar tersebut. “Betul,” kata Heru Budi Hartono saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (19/1/2021).

BACA JUGA: Lantik Pejabat Eselon 1, Menkop UKM Dorong Modernisasi Koperasi

Heru menerangkan Presiden Jokowi akan mengunjungi Kantor Gubernur Sulawesi Barat dan rumah-rumah warga yang terkena bencana gempa. Selain itu, meninjau tempat pengungsian korbanĀ gempa Sulbar.

“Jokowi akan mengunjungi kantor gubernur, tempat pengungsian dan rumah rumah warga yang kena gempa serta korban gempa,” ujar Heru Budi Hartono.

Seperti diketahui, gempa bumi melanda Sulawesi Barat berkekuatan 6,2 magnitudo pada Jumat (15/1/2021). Presiden Jokowi pun langsung memerintahkan sejumlah jajarannya untuk bertindak cepat melakukan langkah-langkah tanggap darurat. (ra)


Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here