Tugas Mensos Bukan Mencari Penyebab Gunung Erupsi Dan Membungkus Nasi

4
7415
Tugas Mensos Bukan Mencari Penyebab Gunung Erupsi Dan Membungkus Nasi
Menteri Sosial RI Tri Rismaharini ikut membungkus nasi untuk para pengungsi.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Setiap aksi yang dilakukan Menteri Sosial Tri Rismaharini selalu menjadi sorotan publik. Jika sebelumnya fenomenal dengan aksi blusukan di Jakarta, kini aksi mantan walikota Surabaya itu saat mengunjungi korban bencana yang disorot.

Wakil Ketua DPR RI Hidayat Nur Wahid secara spesifik mengomentari kunjungan Risma ke Lumajang dan Jember Jawa Timur untuk melihat korban erupsi Gunung Semeru dan banjir.

BACA JUGA: DPR Kecewa, Menteri Agama Hapus Anggaran Dana untuk Pesantren

Sorotan Hidayat Nur Wahid tertuju pada pernyataan Tri Rismaharini yang seolah menjadi ahli di bidang erupsi. Dalam hal ini, Risma mengatakan bahwa erupsi Semeru kemungkinan terjadi sebagai dampak dari global warming atau pemanasan global.

Selain itu, politisi PKS tersebut juga menyindir aksi Risma yang ikut membungkus nasi di dapur umum. Baginya apa yang disampaikan dan dilakukan Risma bukan merupakan tupoksi dari seorang Menteri Sosial.

“Bukan tugas Mensos mewacanakan soal sebab erupsi Semeru, atau ikut membungkus nasi untuk korban banjir,” tegasnya lewat akun Twitter pribadi, Selasa (20/1).

BACA JUGA: DPR Apresiasi Keberhasilan Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020

HNW, sapaannya, menilai bahwa seorang Mensos seharusnya membuat kebijakan yang solutif dan visioner dalam menangani dampak bencana. Misalnya untuk memperbaiki data-data untuk bantuan sosial (bansos)

“Agar rakyat benar-benar terbantu dan Mensos bisa husnul khatimah sebagai menteri,” tutupnya.(ra)


Bagikan Berita Ini

4 KOMENTAR

  1. Marilah jgn memper parah kehidupan bernegara…persatuan lbh penting krn musuh2 dari luar punya kepentingan thdp NKRI…BERSATULAH BANGSAKU

  2. Marilah jgn memper parah kehidupan bernegara…persatuan lbh penting krn musuh2 dari luar punya kepentingan thdp NKRI…BERSATULAH BANGSAKU

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini