Gubernur Anies Masuk 21 Pahlawan Transportasi Dunia

0
7876
Anak Yatim Setelah Orangtua Meninggal Akibat Covid-19, Dapat Santunan dari Pemda DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO –  Gubernur DKI JakartaAnies Baswedanberhasil masuk dalam 21pahlawantransportasi dunia.Penilaian itu diungkapkan lembaga gabungan internasional, Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI) memposting keberhasilan melalui akun twitternya, @TUMInitiative. Anies dinilai berhasil melakukan perubahan transformasi pergerakan warganya sehingga berdampak pada peningkatan kualitas hidup masyarakat.

BACA JUGA: Jokowi Dan PM Malaysia Bahas Perlindungan Pekerja Migran

TUMI sendiri menilai Anies cukup inovasi selama pandemik COVID-19. Ia mampu meningkatkan transportasi murah bagi warganya dengan mengintegrasikan hampir seluruh moda tranportasi seperti TransJakarta, KRL, MRT, hingga angkutan perkotaan.

Selain menggiring warganya menggunakan transportasi umum, Anies juga merancang jalur sepeda di Jakarta, langkah itu ia wujudkan dengan membangun 63 kilometer jalur sepeda.

“Kota ini bekerja menuju tujuan bersama untuk menciptakan transportasi yang adil, terjangkau, dan inklusif untuk semua. Sebelum pandemi, Anies melihat sekilas sistem transportasi Jakarta untuk menciptakan sistem transformatif dan terintegrasi dari berbagai moda transportasi,” kata TUMI merangkum alasannya memilih Anies.

BACA JUGA: PBB Pakai Tangan Besi, Kudeta Militer Myanmar Dibikin Mandul

Bagi TUMI apa yang dilakukan Anies layak disebut pahlawan. Sebab inovasi dan peluang yang diciptakan hadir disaat polusi Jakarta tengah meningkat.

Selain itu, pertimbangan lainnya dipilihnya Anies lantaran rencana dirinya yang terus mengembangkan integrasi antara Transjakarta dengan Commuter Line serta mengoperasikan bus listrik.

“Prestasi Jakarta dianugerahi penghargaan STA yang dipimpin ITDP 2020,” pungkasnya. (bob)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini