Jokowi Dan PM Malaysia Bahas Perlindungan Pekerja Migran

0
635
Jokowi Dan PM Malaysia Bahas Perlindungan Pekerja Migran
Presiden Joko Widodo
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin di Istana Merdeka, kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (5/2/2021).

Keduanya akan membahas perlindungan pekerja migran Indonesia (PMI) atau warga negara Indonesia (WNI) yang bekerja di Malaysia.

BACA JUGA: PBB Pakai Tangan Besi, Kudeta Militer Myanmar Dibikin Mandul

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, Indonesia dan Malaysia berhubungan sangat baik di bidang ekonomi. “Dan tentunya sebagai satu rumpun, kita juga bekerja sama di bidang sosial budaya,” kata Retno Marsudi saat memberikan keterangan yang disiarkan di youtube Sekretariat Presiden, Jumat (5/2/2021).

Saat melakukan pertemuan bilateral hari ini, lanjut Retno, kedua pemimpin akan membahas isu yang terkait bilateral. Terutama bagi Indonesia, hal yang menjadi penting sekali untuk dibahas adalah isu perlindungan WNI yang tinggal dan bekerja di Malaysia.

“Selain itu, juga akan membahas beberapa isu kawasan dan isu global,” ujar Retno Marsudi.

BACA JUGA: Ngeri! Virus Corona Sudah Punya 4.000 Varian

Sebelumnya, berdasarkan keterangan tertulis dari Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Rabu (3/2/2021), kedatangan PM Tan Sri Muhyiddin Yassin ke Indonesia merupakan kunjungan ke luar negeri yang pertama setelah ia memegang jabatan PM Malaysia sejak Maret 2020.

Malaysia merupakan salah satu mitra penting Indonesia, baik dari sisi perdagangan, investasi, pariwisata dan sosial budaya. (ra)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini