Hari Ini 1.500 Pedagang di Pasar Tanah Abang Divaksin Covid-19

0
1074
Hari Ini 1.500 Pedagang di Pasar Tanah Abang Divaksin Covid-19
Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada para pegadang di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Rabu 17 Februari 2021. - Sekretariat Presiden
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Vaksinasi virus corona (Covid-19) terhadap pedagang di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat dilakukan secara bertahap selama enam hari. Hari ini, Rabu (17/2/21) merupakan tahap pertama di lokasi tersebut.

BACA JUGA: Kampung Miliarder di Tuban Yang Warganya Kaya Mendadak

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan, setiap harinya, petugas medis akan melaksanakan vaksinasi terhadap 1.500 pedagang. Sementara total yang terdaftar untuk divaksin di lokasi Pasar Tanah Abang sebanyak 9.791 orang terdiri dari pedagang atau pekerja di Pasar Tanah Abang.

“Ada sekitar 150 tenaga medis yang ada untuk melakukan vaksinasi,” ujar Anies di pelataran Gedung Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (17/2/21).

Menurutnya, Pasar Tanah Abang akan menjadi contoh untuk pasar lainnya terkait format vaksinasi terhadap para pedagang. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) saat ini sedang menyasar para petugas pelayanan publik untuk dilakukan vaksinasi.

BACA JUGA: KSPI Gelar Unjuk Rasa di Kantor BPJS Ketenagakerjaaan

“Nah harapannya nanti, semua pekerja-pekerja di pusat perdagangan akan bisa mendapat vaksin, hari ini baru Tanah Abang,” ucapnya.

Pada vaksinasi tahap pertama di Pasar Tanah Abang, selain Anies, Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut memantau langsung ke lokasi.(ra)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini