Para Pemimpin G7 Dukung Olimpiade Tokyo

0
894
Para Pemimpin G7 Dukung Olimpiade Tokyo
Ilustrasi.
Bagikan Berita Ini
  • 6
    Shares

TEROPONGMETRO – Para pemimpin dari Kelompok Tujuh negara industri (G7) telah berjanji untuk mendukung penuh Jepang menjadi tuan rumah Olimpiade yang “aman dan terjamin” pada musim panas ini.

BACA JUGA: Innalillahi, Mantan Wasekjend MUI Nadjamuddin Ramly Meninggal Dunia

“Kami mendukung komitmen Jepang untuk menyelenggarakan Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 dengan aman dan terjamin musim panas ini sebagai simbol persatuan global dalam mengatasi Covid-19,” bunyi pernyataan bersama yang dirilis setelah pertemuan virtual para pemimpin yang dipimpin oleh Perdana Menteri Inggris Boris Johnson pada Jumat malam.

Seperti dilaporkan Xinhua, Sabtu (20/2), Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga mengatakan Jepang bertekad untuk menjadi tuan rumah Olimpiade Tokyo dan Paralimpiade musim panas ini meskipun pandemi Covid-19. Suga juga menjelaskan persiapan Tokyo untuk Olimpiade dengan Komite Olimpiade Internasional.

“Saya bisa mendapatkan dukungan dari semua pemimpin. Itu sangat menggembirakan,” kata Suga kepada wartawan setelah pertemuan.

BACA JUGA: KPK Digugat MAKI, Rafly Harun Sebut Bisa Jadi Preseden Baru Penegakan Hukum

G7 mencakup tujuh negara industri terkemuka Inggris, Amerika Serikat, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, dan Kanada. Suga yang mulai menjabat September lalu, menghadiri pertemuan itu untuk pertama kalinya, begitu pula Presiden AS Joe Biden dan Perdana Menteri Italia Mario Draghi.

Pertandingan Olimpiade 2020 yang ditunda telah dijadwalkan ulang untuk 23 Juli-8 Agustus 2021. (red)


Bagikan Berita Ini
  • 6
    Shares



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here