Asyik, Guru Honorer Siap-siap Ikut Seleksi PPPK

0
2022
Ada Lowongan jadi ASN pada 2021, Inilah Syarat untuk Mendaftar
ilustrasi PNS.
Bagikan Berita Ini
  • 77
    Shares

TEROPONGMETRO – Mendikbud Nadiem Makarim mengungkapkan perkembangan proses seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK). Hal tersebut dijelaskan saat raker dengan Komisi X DPR RI, Rabu (10/3).

“Nanti target tesnya Agustus 2021. Akan ada tiga ujian seleksi pada Agustus, Oktober, Desember,” ungkap Nadiem, Rabu (10/3).

BACA JUGA: Kesuksesan Program Vaksinasi Akan Dorong Pemulihan Ekonomi

Nadiem menjelaskan saat ini pemerintah melakukan sinkronisasi dan validasi terkait formasi PPPK dengan BKN dan pihak terkait. Hal tersebut sudah dilakukan selama dua bulan terakhir.

“Maret ini targetnya untuk formasi final Kemenpan RB, sinkronisasi formasi oleh BKN, dan validasi dilakukan oleh pemda dan Kemendikbud. Sesuai aturan dan undang-undang, formasi itu hanya bisa diajukan oleh daerah” ujarnya.

BACA JUGA: Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh Agar Tidak Mudah Sakit

Tidak hanya itu, Nadiem juga memaparkan bahwa sudah melakukan banyak kunjungan kerja ke daerah untuk mendengar banyak masukkan guru di daerah.

“Jadi, mohon maaf sosialisasi itu sudah seintensif mungkin, baik dari pemda dan kepala dinas, bahkan saat kunker juga. Jadi, ini program sangat intensif,” ujarnya.

BACA JUGA: Vaksin Bukan Jaminan Tak Tertular Covid-19, Tetapi Minimalkan Gejala Berat

Dia juga memaparkan sebanyak 166 daerah mengusulkan formasi kurang dari 50 persen dari total formasi yang masih dibutuhkan menurut Kemendikbud.

“Sebanyak 58 daerah tidak mengajukan formasi, 29 di antaranya itu ada di papua dan papua barat. Ini isu yang tengah kita tangani sekarang,” ujarnya. (g1)


Bagikan Berita Ini
  • 77
    Shares



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here