Update Pembayaran Klaim Asuransi, Dirut Jiwasraya akan Temui Nasabah

0
990
Update Pembayaran Klaim Asuransi, Dirut Jiwasraya akan Temui Nasabah
Ilustrasi.
Bagikan Berita Ini
  • 23
    Shares

TEROPONGMETRO – Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengemukakan, Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya Persero akan menemui para nasabahnya. Pertemuan tersebut guna menjalin komunikasi untuk membahas solusi dari permasalahan pembayaran klaim asuransi.

BACA JUGA: Asyik, Guru Honorer Siap-siap Ikut Seleksi PPPK

Melalui keterangan tertulis, Rabu (10/3/2021), Moeldoko mengatakan dirinya sudah menyampaikan kepada Dirut Jiwasraya Hexana Tri Sasongko tentang semua tuntutan Forum Nasabah Korban Jiwasraya (FNKJ).

“Empat poin ini yang disampaikan FNKJ kepada KSP. Kami ingin tahu lebih jelas situasi apa yang dihadapi dan langkah yang akan dilakukan ke depan,” kata Moeldoko.

Empat poin dari FNKJ itu, lanjutnya, antara lain penghentian sosialisasi restrukturisasi, keberlanjutan pembayaran manfaat, propaganda di ruang publik, dan pembatalan restrukturisasi dengan mengkaji opsi yang lebih solutif.

BACA JUGA: Kesuksesan Program Vaksinasi Akan Dorong Pemulihan Ekonomi

Selain itu, Moeldoko juga meminta kesediaan Hexana untuk kembali memenuhi pertemuan dengan FNKJ, bersama KSP.

Moeldoko berharap, FNKJ dan Jiwasraya dapat saling memberikan pemahaman mengenai opsi-opsi penyelesaian masalah. Hexana menyatakan siap untuk kembali bertemu dengan FNKJ.

Dia menjelaskan apa yang dilakukan Jiwasraya sudah melalui berbagai proses, baik itu melalui pertemuan dengan komisi VI DPR, hingga komunikasi secara langsung dengan para nasabah korporasi, ritel, dan bancassurance.

BACA JUGA: Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh Agar Tidak Mudah Sakit

“Bahkan, sudah 72 persen nasabah bancassurance, 61 persen nasabah korporasi dan 68 persen nasabah ritel sudah setuju restrukturisasi,” kata Hexana. (ant)


Bagikan Berita Ini
  • 23
    Shares

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here