Hari Raya Nyepi 2021, Suyasa: Semoga Pandemi Ini Segera Berlalu

2
4112
Hari Raya Nyepi 2021, Suyasa: Semoga Pandemi Ini Segera Berlalu
Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali, I Nyoman Suyasa, ST
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Masyarakat Bali akan merayakan Hari Raya Nyepi pada Minggu (14/3/2021). Nyepi akan berlangsung mulai pukul 06.00 Wita hingga pukul 06.00 Wita pada Senin (15/3/2021).

Masyarakat Bali akan melaksanakan Catur Berata Penyepian selama 24 jam, setelah itu situasi dan kondisi kembali normal seperti sediakala. Namun, ada yang berbeda pada pelaksanaan Nyepi tahun ini, karena berlangsung di tengah situasi pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Hari Raya Nyepi, Operasional Bandar Udara Ngurah Rai Ditutup Sementara

Memang Hari Raya Nyepi menjadi momen yang paling dinantikan oleh masyarakat yang memperingatinya untuk merenungkan diri agar mengembalikan jiwa yang bersih dan suci.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali, I Nyoman Suyasa, ST, mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1943 yang jatuh pada tanggal 14 Maret 2021. Ucapan Hari Raya Nyepi tersebut diungkapkan wakil ketua DPRD Bali, Jum’at (12 Maret 2021).

“Saya mengucapkan Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1943, mari tingkatkan srada dan bakti ditengah pandemi saat ini. Semoga pelaksanaan tapa berata penyepian menjadi momentum untuk mulat sarira,” ucap Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Karangasem.

BACA JUGA: Saat Nyepi, Dishub Denpasar Siagakan Petugas Pemadam LPJU

Suyasa mengatakan, di tengah wabah virus corona yang melanda bangsa ini, spirit Nyepi berjalan dengan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. Dia harap, masyarakat tetap diberikan kekuatan untuk menghadapi tantangan yang tidak ringan.

“Namun dengan keyakinan dan kebersamaan, cobaan ini akan kita dapat lalui dan segera berlalu. Semoga kita semua diberi keselamatan,” Katanya.

Politisi Gerindra tersebut menambahkan, perayaan nyepi yang dijalankan umat Hindu sejatinya menjadi refleksi yang indah bagi kita semua.(din)


Bagikan Berita Ini

2 KOMENTAR

  1. rahajeng mewali. demogi umat sedarma sami manggih kerahayuan pak man suyasa panglima gerindra👍🏻👍🏻👍🏻

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini