Merasa Dirugikan, Nasdem Blak-blakan Minta Moeldoko Mundur

0
4860
Merasa Dirugikan, Nasdem Blak-blakan Minta Moeldoko Mundur
Ketum Partai Nasdem Surya Paloh bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Bagikan Berita Ini
  • 130
    Shares

TEROPONGMETRO – Ahli hukum tata negara Refly Harun blak-blakkan soal sinyal dukungan Partai Nasdem terhadap kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam konflik di Partai Demokrat. Sebelumnya, politikus Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago meminta agar KSP Moeldoko mundur dari jabatannya setelah terpilih menjadi ketum baru Demokrat versi KLB.

Irma mengatakan, mundurnya Moeldoko akan membuat nama Presiden Joko Widodo tidak lagi terseret lagi dalam ambisi politik pribadinya. Menanggapi hal itu, Refly Harun mengatakan bahwa permasalahan tersebut harus dilihat dari untung dan rugi terhadap kudeta Moeldoko.

BACA JUGA: Butuh Dukungan Moril, AHY Silaturahmi ke Kediaman Jusuf Kalla

“Partai menengah seperti Nasdem tentu merasa tidak untung jika Demokrat mendadak masuk Istana,” kata Refly Harun seperti dikutip dari kanal YouTube-nya, Senin (15/3/2021).

Lebih lanjut, Refly mengatakan, masuknya demokrat ke kubu koalisi Jokowi, maka akan membuat pembagian ‘sharing power’ akan makin besar. Masing-masing partai tentu memiliki hitung-hitungan tersendiri mengenai ‘sharing power ‘ tersebut.

“Sementara di sisi luar Istana, tinggal PKS dan PAN. Namun, PAN itu kan good boy bagi Jokowi. Jika PKS sendiri, ini jelas oposisi sangat lemah,” katanya.(ra)


Bagikan Berita Ini
  • 130
    Shares



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here