Ketua PKK Denpasar Serahkan Bantuaan PMT Bagi Balita Dan Ibu Hamil

0
652
Ketua PKK Denpasar Serahkan Bantuaan PMT Bagi Balita Dan Ibu Hamil
Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara menyerahkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan bagi balita dan ibu hamil kepada 43 desa/kelurahan di Gedung Santi Graha Denpasar, Jumat (26/3/2021).
Bagikan Berita Ini
  • 14
    Shares

TEROPONGMETRO – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Wakil Ketua Ny. Ayu Kristi Wibawa menyerahkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi balita dan ibu hamil kepada 43 desa/kelurahan di Gedung Santi Graha Denpasar, Jumat (26/3/2021).

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan pendistribusian bantuan masker dari Ketua Umum Tim Pengggerak PKK Pusat kepada Tim Penggerak PKK Kecamatan, Desa/Lurah, yang nantinya akan distribusikan kepada seluruh kader PKK se-Kota Denpasar.

Menurut Ny. Sagung Antari Jaya Negara, bantuan PMT bagi balita dan ibu hamil ini dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49 tahun. Bantuan PMT ini merupakan pendistribusian bantuan dari anggota DPRI. Sedangkan masker merupakan bantuan langsung TP PKK Pusat melalui TP PKK Provinsi Bali. “Bantuan ini agar segera disalurkan ke posyandu. Jangan ditunda-tunda untuk pertanggungjawabannya yang menerima harus didata,” jelas Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

Lebih lanjut Ny. Sagung Antari mengatakan, pada masa pandemi seperti ini, ibu hamil termasuk warga yang rentan terdampak Covid-19. Kalau tidak diperhatikan pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil, bayi bisa berisiko stunting.

Mengingat asupan makanan yang bergizi pada ibu semasa hamil, bisa mencegah terjadinya stunting. Meskipun masih dalam kondisi pandemi, pihaknya akan tetap fokus pada kesehatan ibu hamil dan menyusui. “Dengan pemberian makanan tambahan bagi balita dan ibu hamil diharapkan dapat mencegah terjadinya stunting,” ungkap Ny. Sagung Antari.

Selama menghadapi pandemi seperti sekarang ini, kegiatan posyandu di Kota Denpasar tetap dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Meskipun tidak bisa datang ke balai banjar untuk kegiatan posyandu, namun petugas tetap memberikan pelayanan dengan datang ke rumah-rumah. Semua program kegiatan tetap dilakukan, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan zona wilayah posyandu.

Ny. Sagung Antari menegaskan, pada perayaan HKG ke-49 Provinsi Bali, Tim Penggerak PKK Pusat mengimbau agar Tim Penggerak PKK daerah mengutamakan ketahanan pangan. “Oleh karena itu, saya harapkan semua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar memanfaatkan pekarangan rumah masing-masing untuk bercocok tanam,” ungkapnya.

Untuk memberikan contoh, Ny. Sagung Antari mengaku TP PKK Kota Denpasar akan membuat taman HATINYA PKK, dimana akan ditanam berbagai macam tanaman seperti sayur, tanaman obat dan budidaya ikan lele. Ia berharap, semua Tim Penggerak PKK bersedia memanfaatkan pekarangan rumahnya untuk bercocok tanam. Jika tidak memiliki pekarangan yang luas bisa menggunakan sarana pot. “Saya harapkan ini bisa diterapkan, paling tidak ada contoh di posyandu kecamatan,” harapnya.

Dalam kesempatan ini Tim Penggerak PKK Kota Denpasar juga melaksanakan rapat koordinasi dengan Pengurus PKK Kecamatan, PKK Desa/Lurah se-Kota Denpasar untuk menyamakan persepsi 10 Pogram Pokok PKK. Serta memberikan pembinaan terkait segala administrasi PKK secara tersruktur dan berjenjang.(up)


Bagikan Berita Ini
  • 14
    Shares

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here