Gubernur Anies Akan Optimalkan Anggaran Untuk Kebutuhan Masyarakat

0
911
Gubernur Anies Akan Optimalkan Anggaran Untuk Kebutuhan Masyarakat
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Bagikan Berita Ini
  • 30
    Shares

TEROPONGMETRO – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginstruksikan jajarannya agar mengoptimalkan anggaran untuk kebutuhan dasar masyarakat. Anies membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota/Kabupaten Administrasi DKI Jakarta Tahun 2021 yang diselenggarakan secara daring, Senin.

“Sekaligus sebisa mungkin menyiapkan stimulus untuk menggerakkan perekonomian. Jika ekonomi bergerak maka akan memberikan manfaat bagi kita melalui pajak,” ujar Anies saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Administrasi DKI Jakarta Tahun 2021, secara virtual, Senin 29 Maret 2021.

Musrenbang Kota/Kabupaten Administrasi DKI Jakarta Tahun 2021 mengangkat topik mengenai program prioritas yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat. Menurut Anies, setiap usulan dan aspirasi tiap-tiap kota atau kabupaten administrasi nantinya akan diselaraskan dengan kebijakan provinsi.

“Semua program prioritas harus dipastikan terlaksana, karena itu komitmen kita yang sudah diterjemahkan ke rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD),” kata Anies dikutip dari akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan, Selasa (30/3/2021).

Anies mengatakan, masyarakat DKI Jakarta kini sadar bahwa tidak mungkin semua hal dikerjakan saat ini. Pembangunan perlu waktu dan prioritas, serta Anies harus menginformasikannya melalui Musrenbang secara virtual ini.

Sistem informasi e-musrenbang bertujuan agar masyarakat mengetahui aspirasi mana yang sedang dikerjakan dan aspirasi mana yang membutuhkan waktu untuk mengerjakannya. “Sehingga masyarakat dapat memantau kinerja pemerintah,” pungkasnya.(akh)


Bagikan Berita Ini
  • 30
    Shares

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here