Terima Pengurus PGRI Badung, Wabup Suiasa Sampaikan Pemberlakuan PTM

0
963
Terima Pengurus PGRI Badung, Wabup Suiasa Sampaikan Pemberlakuan PTM
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, menerima audensi Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Badung bertempat di Rumah Jabatan Wakil Bupati Puspem Badung, Sabtu (10/4/2021). Kehadiran pengurus PGRI ini dipimpin oleh Ketua PGRI Kabupaten Badung, I Wayan Tur Adnyana, serta dihadiri oleh Plt. Kepala Disdikpora Badung, I Made Mandi.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Suiasa menyampaikan terkait dengan pemberlakuan Pembelajaran Tatap Muka (TPM), sekolah-sekolah di Kecamatan Petang akan menjadi percontohan karena masih terbuka dan penduduknya tidak terlalu tinggi. Selain itu, pihaknya juga sedang mengkaji zona-zona wilayah yang sudah menjadi zona hijau serta mengumpulkan guru-guru di Kecamatan Petang agar semuanya bisa divaksin.

“Saya bersama Plt. Kepala Disdikpora sudah melakukan telaah dan kajian yang dimana nantinya akan menjadi pedoman untuk kita, daerah mana saja yang sudah siap dan bisa diberlakukan PTM,” ujarnya.

Untuk itu, Suiasa mengingatkan nantinya PTM harus tetap mengedepankan prokes, karena rawan menjadi cluster penyebaran Covid-19, namun apabila ini berhasil maka seluruh zona hijau akan dibuka serta kemungkinan beberapa zona kuning juga akan coba dibuka.

“Minggu depan kita akan rapatkan, sehingga kita akan tentukan kapan mulai kick-off dan semua guru harus sudah divaksin dan semua guru sudah menjadi prioritas,” katanya.

Sedangkan terkait dengan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi para guru, menurut Wakil Bupati juga sudah disiapkan termasuk guru swasta pun akan dapat karena ini masuk dalam visi dan misi pasangan Bupati I Nyoman Giri Prasta dan Wakil Bupati I Ketut Suiasa.

Sementara itu Ketua PGRI Kabupaten Badung I Wayan Tur Adnyana mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati terhadap semua kebijakan yang memperhatikan keberadaan para guru serta sudah menjawab semua aspirasi para guru. Pihaknya juga menyadari dan memaklumi kondisi saat ini.

“Kami bisa maklumin dan sangat- sangat bersyukur, karena kalau dibandingkan dengan kabupaten kota lain, maka Kabupaten Badung sudah memberikan lebih,” ujarnya.(up)


Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here