Minum Air Mentimun di Bulan Puasa, Segar dan Menyehatkan

0
726
Minum Air Mentimun di Bulan Puasa, Segar dan Menyehatkan
Air Mentimun.
Bagikan Berita Ini
  • 34
    Shares

TEROPONGMETRO – Timun adalah buah yang biasanya dihidangkan sebagai pelengkap lalapan, acar, atau sayur. Buah ini kerap dijumpai sehari-hari karena mudah didapat. Di samping itu, rasanya juga segar dan manis sehingga cocok untuk diolah menjadi berbagai macam hidangan. Namun, tahukah Anda bahwa timun juga bisa dijadikan minuman? Anda bisa mencoba sendiri membuat air timun di rumah. Karena khasiat air timun bagi kesehatan sudah tidak diragukan lagi, segera hidangkan air timun sebagai alternatif air putih biasa di rumah atau untuk dibawa beraktivitas sehari-hari.

Minum air mentimun di bulan puasa terasa segar. Bukan hanya itu, air mentimun juga banyak manfaatnya. Berikut manfaatnya:

Menurunkan Tekanan Darah

Mentimun adalah sumber potasium yang baik. Mengonsumsi air mentimun membantu tubuh mendapatkan lebih banyak potassium yang berpotensi membantu menurunkan tekanan darah.

Menyehatkan Kulit

Manfaat air mentimun juga sangat baik untuk kecantikan kulit. Air mentimun baik untuk kulitmu karena mentimun adalah sumber vitamin B5 yang baik. Minum air mentimun tiap hari akan menenangkan kulitmu dari dalam ke luar. Kulit yang halus, bersih, segar dan kencang alami bisa didapat dengan konsumsi makanan sehat terutama buah mentimun.

Mengatasi Sembelit

Manfaat air mentimun selanjutnya adalah mengatasi sembelit. Buat kamu yang ingin punya sistem pencernaan sehat, usahakan untuk konsumsi buah mentimun secara rutin setiap hari. Hal ini karena kandungan serat yang melimpah pada mentimun. Mentimun kaya akan nutrisi yang sehat buat sistem pencernaan terutama usus halus dan usus besar.(Tm)


Bagikan Berita Ini
  • 34
    Shares



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here