Politisi PKB Sebut Jokowi Akan Reshuffle Menteri Berinisial M

0
2646
Reshuffle Menteri Kali Ini Jadi Kesempatan Terakhir Bagi Jokowi
Kabinet Indonesia Maju.
Bagikan Berita Ini
  • 79
    Shares

TEROPONGMETRO – Politikus PKB, Luqman Hakim menyebut bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengganti seorang anggota kabinet dengan inisial nama ‘M’. Hal itu setelah menguatnya isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju jilid II. PKB memberikan informasi inisial anggota kabinet yang akan di-reshuffle Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang berhembus belakangan ini.

“Presiden Jokowi akan me-reshuffle anggota kabinet yang dengan inisial huruf M,” kata elite PKB, Luqman Hakim seperti dikutip dari Detik.com, Kamis (15/4/2021).

Meski demikian, Luqman tidak menjelaskan siapa pemilik inisial M yang berpeluang besar digeser Jokowi. Dalam Kabinet Indonesia Kerja, terdapat sejumlah menteri yang namanya diawali dengan huruf M.

Namun ada beberapa anggota kabinet yang namanya diawali dengan huruf M. Di antaranya Menko PMK Muhadjir Effendi, Menko Polhukam Mahfud Md, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, hingga Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko.

Dari empat nama tersebut, nama Moeldoko menjadi yang paling banyak dibicarakan. Itu tak lain karena manuver Moeldoko terkait Partai Demokrat.

Nama lainnya adalah Muhadjir Effendi. Muhadjir diisukan bakal di-reshuffle setelah berembus kabar masuknya PAN ke koalisi Jokowi.

“Di luar itu, jika pun ada isu reshuffle sangat terkait dengan santernya PAN yang bakal bergabung dengan koalisi Jokowi. Nama Kementerian PMK dan Kementerian Perhubungan kerap dikaitkan jika PAN jadi bergabung,” sebut Direktur Eksekutif Parameter Politik Adi Prayitno kepada wartawan, Kamis (15/4). (*)


Bagikan Berita Ini
  • 79
    Shares



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here