Pengamat Sebut Ada Yang Tidak Ikhlas Kalau Dradjad Wibowo Gantikan Sri Mulyani

0
1446
Ada Yang Tidak Ikhlas Kalau Dradjad Wibowo Gantikan Sri Mulyani
Dradjat Wibowo.
Bagikan Berita Ini
  • 48
    Shares

TEROPONGMETRO – Meski dianggap sebagai salah satu ‘anak kesayangan’ Presiden Joko Widodo, Menteri Keuangan Sri Mulyani masih punya potensi untuk tergusur.

Lalu, siapakah yang dianggap bisa menggantikan Sri Mulyani dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju? pengamat sosial politik, Muslim Arbi, menyebut satu nama: Dradjad Wibowo.

“Memang bisa saja Sri Mulyani digantikan oleh Dradjad Wibowo. Persoalannya, (apakah) Bank Dunia dan IMF ikhlas?” ujar Muslim kepada awak media, Jumat (16/4).

Akan tetapi, jika benar Ketua Dewan Pakar Partai Amanat Nasional (PAN) itu menjadi salah satu menteri di Kabinet Indonesia Maju, apalagi ada beberapa menteri yang juga dipilih dari PAN atau Muhammadiyah, maka Presiden Joko Widodo dianggap sudah melunak terhadap kekuatan oposisi Amien Rais.

“Kalau banyak menteri dari PAN dan Muhammadiyah yang duduk di Kabinet, apakah ini isyarat melunaknya Istana terhadap kekuatan oposisi Pak Amien Rais yang dikenal mantan pimpinan Muhammadiyah dan PAN?” pungkas Muslim.

Isu reshuffle yang belakangan kembali menghangat dipicu oleh nomenklatur Presiden untuk meleburkan Kemenristek ke Kemendikbud dan melahirkan Kementerian Investasi.

Sejumlah nama yang potensial digusur pun mulai digadang-gadang publik. Di antaranya Mendikbud Nadiem Makarim, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi. (ra)


Bagikan Berita Ini
  • 48
    Shares



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here