Innalilahi, Ulama Kharismatik Bali Hasan Ali Meninggal Dunia

0
7590
Innalilahi, Ulama Kharismatik Bali Hasan Ali Meninggal Dunia
KH. Hasan Ali
Bagikan Berita Ini
  • 2.8K
    Shares

TEROPONGMETRO – Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Propinsi Bali, KH Hasan Ali meninggal dunia di Rumah Sakit Kasih Ibu Denpasar sekitar pukul 09.00 wita yang beredar melalui group WhatsApp, Minggu (18/4/21).

kabar meninggalnya Hasan Ali disampaikan sekretaris MUI Bali, Ismoyo Soemarlan saat duihubungi via telepon seleluarnya. “iya Benar, meninggal dunia”.

Dari informasi, Hasan Ali yang juga mantan ketua Muhammadiyah Bali sempat mengalami gangguan kesehatan sebelum menghembuskan nafas terakhir.

” Innalilahi wainna ilaihi roji’un, telah meninggal dunia KH Hasan Ali mantan ketua MUI Bali pada hari Minggu tanggal 18 April sekitar pukul 09.00 Wita di RS Kasih Ibu Denpasar,” kata Ismoyo Soemarlan, saat dihubungi, Minggu (18/4/21).

Sementara itu, mewakili keluarga besar Muhammadiyah, H. Aminullah mengatakan, Muhammadiyah kehilangan figur panutan yang benar-benar memiliki kekuatan integritas serta sosok yang mengayomi.

“Kami sering di tuntun, kami juga selalu diingatkan. Kami benar-benar kehilangan dan semoga Allah SWT menempatkan beliau di surga-Nya,” ucapnya.

Sosok KH Hasan Ali merupakan ulama besar yang sangat berdedikasi tinggi terhadap dakwah Islam. Bahkan, kata dia, dalam kondisi kurang sehat saja masih aktif untuk berdakwah.

Selain aktif sebagai pengurus MUI Bali, Hasan Ali juga dikenal sebagai ulama kharismatik Muhammadiyah yang dapat di terima semua golongan. (up)


Bagikan Berita Ini
  • 2.8K
    Shares

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here