Bersama Polisi, Jasa Raharja Lakukan Survei Penyekatan Larangan Mudik Lebaran 2021

0
1603
Bersama Polisi, Jasa Raharja Lakukan Survei Penyekatan Mudik Lebaran 2021
Bersama Polri, Jasa Raharja Lakukan Survei Penyekatan Mudik
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Pemerintah telah memutuskan untuk pelarangan mudik pada lebaran tahun ini. Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono dan Direktur Utama PT Jasa Raharja Budi Rahardjo melakukan survei jalur penyekatan mudik 2021. Survei ini dilakukan untuk mendukung kebijakan pemerintah tentang pelarangan mudik 2021.

Melansir laman resmi bumn.go.id, Jasa Raharja dan Polri sudah mendirikan pos jaga untuk menghalau masyarakat yang mudik lebaran 2021. Pos jaga larangan mudik tersebut tersebar di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Di antaranya terdapat di Pos Mergo Polres Cilacap dan Pos Tangguh Polres Tasikmalaya Kota. Survei jalur penyekatan ini juga dihadiri Direktur Operasional PT Jasa Raharja Amos Sampetoding dan Kepala Divisi Pelayanan PT Jasa Raharja Haryo Pamungkas.

Selain itu juga dampingi oleh Kepala Cabang Utama PT Jasa Raharja Jawa Tengah Jahja Joel Lami dan Kepala Cabang Utama PT Jasa Raharja Jawa Barat yaitu Hendri Afrizal.

Survei ini dilakukan melalui perjalanan di jalur Pantura Jawa Barat. Kemudian dilanjutkan perjalanan melalui Jalur Selatan yang dimulai dari Purwokerto – Ajibarang – Majenang – Banjar – Tasik – Simpang Tol Cileunyi.

Kegiatan ini bertujuan untuk meninjau lokasi Check Point Pos Penyekatan yang digunakan untuk mencegah masyarakat yang akan melaksanakan mudik Lebaran 2021. Baik yang menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua, di ruas jalan tol, jalan Arteri, maupun jalan Alternatif.

“Kehadiran Jasa Raharja dalam kegiatan ini sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah selain untuk mencegah penyebaran virus Covid 19,” jelas Budi Rahardjo beberapa waktu lalu.

Selain itu juga untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas jalan. Budi Rahardjo juga menghimbau bagi masyarakat agar mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Dalam kegiatan ini Jasa Raharja juga menyediakan bingkisan kepada anggota kepolisian dan petugas gabungan instansi terkait yang sedang bertugas.(ra)


Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here