Ridwal Kamil Santuni Anak Korban KRI Nanggala Rp 100 Juta

0
468
Ridwal Kamil Santuni Anak Korban KRI Nanggala Rp 100 Juta
Ridwan Kamil saat berkunjung ke rumah duka, Selasa (27/4/2021).
Bagikan Berita Ini
  • 14
    Shares

TEROPONGMETRO – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengucapkan belasungkawa dan dukungan untuk keluarga Letkol Laut (E) Irfan Suri yang gugur dalam tragedi tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 dan memberikan santunan Rp 100 juta bagi anak almarhum.

Ridwan Kamil tiba di rumah duka di kawasan Bogor Nirwana Residence (BNR), Cluster Harmoni 2, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor sekira pukul 12.30 WIB. Dengan mengenakan peci hitam, Ridwan Kamil langsung menemui keluarga Letkol Irfan Suri.

Ridwan Kamil mengatakan bahwa Letkol Irfan Suri merupakan satu-satunya di Jawa Barat yang gugur dalam musibah tenggelamnya KRI Nanggala 402 di Perairan Bali beberapa waktu lalu.

“Seluruh masyarakat kan sedang berduka ya, saya juga tanya di antara kru itu ada di Jawa Barat ternyata ada salah satu. Jadi Pak Irfan ini masuk dalam wilayah Jawa Barat sehingga rasa duka cita itu menjadi dekat dalam kedukaan kita di Jawa Barat,” kata Ridwan Kamil atau Emil saat berkunjung ke rumah duka, Selasa (27/4/2021).

Ia pun mengucapkan belasungkawa dan memberikan dukungan moral terhadap keluarga almarhum agar tabah dalam musibah kapal selam KRI Nanggala 402.

“Jadi saya ke sini sebagai pimpinan wilayah Jawa Barat mendoakan agar diberi kekuatan, keselamatan, ketabahan buat keluarga yang ditinggalkan. Rencana istri almarhum tadi menyampaikan ada tabur bunga besok di Surabaya,” ungkap Emil.

Kemudian, dalam lawatannya tersebut Emil juga memberikan uang santunan dari Jawa Barat untuk keluarga sebesar Rp 100 juta. Uang tersebut sedianya untuk membatu biaya sekolah anak-anak dari almarhum Letkol Irfan Suri.

“Tadi sedikit kita ada rasa sayang aja, dari Pemprov dan Bank BJB memberikan buat beasiswa anak-anaknya sekitar Rp 100 juta. Mudah-mudahan walaupun tidak banyak tapi bisa buat bekal anak-anaknya nanti sekolah. Saya kira dengan uang itu bisa dimanfaatkan untuk pendidikan anak-anaknya yang konkret dan meringankan kesehariannya (keluarga),” tutupnya. (f1)


Bagikan Berita Ini
  • 14
    Shares



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here