Sah! Ridho Rahmadi Jabat Ketum Partai Ummat

0
2946
Sah! Ridho Rahmadi Jabat Ketum Partai Ummat
Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi.
Bagikan Berita Ini
  • 166
    Shares

TEROPONGMETRO – Menantu dari politikus senior Amien Rais, Ridho Rahmadi, resmi menjadi Ketua Umum Partai Ummat yang pertama.

Pemberian jabatan itu disampaikan oleh Sekretaris Majelis Syuro Partai Ummat Ansufri Idrus Sambo pada deklarasi Partai Ummat yang disiarkan di kanal YouTube Amien Rais Official, Kamis (29/4). Deklarasi Partai Ummat dibuka bacaan ayat suci Al-Qur’an.

Ridho menjadi orang yang dipilih oleh Majelis Syuro dari beberapa kandidat Ketum yang ada lantaran dianggap merepresentasikan nafas dari Partai Ummat yang mempunyai semboyan ‘lawan kezaliman dan tegakkan keadilan.’

Setelahnya, deklarasi Partai Ummat dilanjutkan acara menyanyikan Indonesia Raya. Terlihat sejumlah tokoh dalam deklarasi ini, mulai Amien Rais, Neno Warisman, Ridho Rahmadi, Ustaz Ansufri Idrus Sambo, Tasniem Rais hingga Mustofa Nahrawardaya. Lalu, Tasniem Rais-istri Ridho-membacakan Pancasila.

“Atas nama para pendiri, para pimpinan, para kader dan anggota Partai Ummat, pada tanggal 17 Ramadhan bertepatan dengan 29 April 2021 Masehi. Bismillahirrahmanirrahim, saya deklarasikan kelahiran Partai Ummat di Persada Bumi Pertiwi Indonesia yang kita cintai bersama,” kata Amien Rais.

Selanjutnya, pengurus pusat Partai Ummat dibacakan. Ridho Rahmadi sah didapuk sebagai ketua umum.

“Ketua Umum Ridho Rahmadi. Sekretaris Jenderal Ahmad Muhajir Sodruddin,” kata Ustadz Ansufri Idrus Sambo.(ra)


Bagikan Berita Ini
  • 166
    Shares



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here