Bill Gates-Melinda Cerai, Inilah Kisah Cintanya

0
408
Bill Gates-Melinda Cerai, Inilah Kisah Cintanya
Bill Gates dan Melinda.
Bagikan Berita Ini
  • 7
    Shares

TEROPONGMETRO – Co-founder Microsoft Bill Gates dan istrinya, Melinda, akan berpisah setelah terikat pernikahan selama 27 tahun. Miliarder itu mengumumkan mereka mengakhiri pernikahan pada Senin (3/5/2021).

Melalui Twitter, Gates mengatakan bahwa dia dan istrinya tetap berkomitmen pada “misi” mereka sebagai filantropi. Akan tetapi, “Kami tidak lagi meyakini bahwa kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase selanjutnya dalam hidup kami.”

Adapun perkiraan kekayaan bersih. Bill Gates mencapai lebih dari US$ 130 miliar.

Pasangan itu bersama-sama memimpin sebuah yayasan besar, dan keduanya telah menandatangani Warren Buffett”s Giving Pledge, sebuah komitmen dari orang-orang terkaya di dunia untuk menyumbangkan sebagian besar kekayaan mereka untuk upaya filantropi.

Melansir Reuters, Gates dropped out dari Harvard untuk ikut mendirikan Microsoft dengan teman sekolahnya Paul Allen pada tahun 1975. Gates memiliki 49% saham Microsoft pada penawaran umum perdana pada tahun 1986, yang membuatnya menjadi multi-jutawan instan. Dengan pertumbuhan pesat Microsoft, dia segera menjadi orang terkaya di dunia.

Gates, yang menjadikan perusahaan itu salah satu firma teknologi paling berharga di dunia, mengundurkan diri dari dewan pada Maret 2020 untuk fokus pada filantropi.

Kisah Hubungan

Menurut Business Insider, Melinda Gates bertemu Bill ketika bekerja sebagai manajer produk di Microsoft pada 1987. Awalnya, Melinda agak kaget dengan sikap bosnya saat mengajak kencan, pasalnya Bill Gates membuat janji dua minggu sebelum kencan. Melinda berkomentar bahwa Bill bukanlah sosok yang spontan.

Tiba-tiba, Bill Gates menelepon Melinda pada malam itu dan bertanya, “apakah ini sudah cukup spontan untukmu?” Sejak saat itu, hubungan mereka mulai terjalin.

Bill dan Melinda berkencan selama tujuh tahun sebelum akhirnya menikah. Awalnya, Melinda ragu-ragu karena berpacaran dengan bosnya sendiri.

Melinda mengakui bahwa Bill Gates adalah orang cerdas.”Saya tentunya tertarik dengan pikirannya yang brilian, tetapi selain itu dengan rasa ingin tahunya,” ujar Melinda kepada Fortune.

Meski sikap Bill agak “kering”, Melinda menyukai sisi tersebut, dan berkata pujaan hatinya adalah sosok menyenangkan. Keduanya menikah di pulau Lanai, Hawaii, pada 1 Januari 1994.

Sebelum menikah, Melinda dan Bill sempat berkencan ke Afrika pada 1993. Di situlah mereka menyaksikan kemiskinan dan bertekad untuk aktif di bidang kemanusiaan.

Melinda berharap kekayaan mereka dapat membantu orang-orang yang kurang beruntung. Perhatian Melinda itulah yang akhirnya mencetuskan Bill & Melinda Gates Foundation (Yayasan Bill & Melinda Gate).

Yayasan itu aktif di bidang sains dan kemanusiaan. Mereka juga mengajak orang-orang kaya untuk ikut Giving Pledge agar menyumbangkan banyak harta mereka.

Mark Zuckerberg, Elon Musk, dan Warren Buffett ikut bergabung ke Giving Pledge. Melinda sangat aktif dalam yayasan itu dan kerap menjadi pembicara di berbagai negara. Setelah kabar perceraian ini, Melinda belum berkomentar mengenai perannya di Gates Foundation.(akh)


Bagikan Berita Ini
  • 7
    Shares



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here