Pengamat Akui Kehebatan Ganjar, Tak Heran Bisa Kalahkan Prabowo!

0
2406
Ganjar Tak Diundang Acara Puan di Semarang, PDIP: Dia Sudah Kelewatan!
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
Bagikan Berita Ini
  • 153
    Shares

TEROPONGMETRO – Hasil survei yang dilakukan oleh Indikator Politik Indonesia menunjukkan bahwa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memiliki elektabilitas tertinggi sebagai calon presiden.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi menjelaskan, Ganjar memiliki elektabilitas sebesar 15,7 persen.

Politikus PDIP itu berhasil mengungguli sejumlah nama potensial lainnya, seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Persaingan cukup ketat, antara Ganjar dengan Anies, bahkan dengan Prabowo, bedanya tidak terlalu signifikan,” ujar Burhanuddin dalam rilis virtual, Selasa (4/5).

Adapun elektabilitas Anies saat ini berada di angka 14,6 persen disusul Prabowo sebesar 11,1 persen. Terkait hal ini, pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, Zaki Mubarak mengatakan, Ganjar memang pantas berada di posisi tersebut.

“Ya, memang Ganjar salah satu calon yang sangat layak diperhitungkan pada Pilpres 2024,” ujar Zaki kepada awak media, Kamis (5/5/2021).

Menurut catatan Zaki, dalam survei lain Ganjar juga selalu berada di tiga besar, bersama Anies dan Prabowo.

Zaki pun berharap orang-orang yang kinerjanya baik bermunculan, termasuk kepala-kepala daerah. “Saya juga berharap parpol lebih membuka diri bagi kehadiran tokoh-tokoh potensial itu,” jelasnya. (akh)


Bagikan Berita Ini
  • 153
    Shares

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here