KPU Bali Salurkan Bantuan Sembako dan Keperluan Sekolah untuk Warga Tidak Mampu

0
1259
KPU Bali Salurkan Bantuan Sembako dan Keperluan Sekolah untuk Warga Tidak Mampu
Penyerahan bantuan sembako dan keperluan sekolah warga tidak mampu di Desa Kerta yang didampingi Kepala Desa Kerta, Kecamatan Payangan Made Gunawan.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Anggota Divisi Hukum dan Pengawasan Komisi Pemilihan Umum (KPU) se-Bali menyalurkan bantuan kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) kepada anak yatim dan warga kurang mampu yang terdampak covid-19, di Kabupaten Gianyar dengan menyasar dua desa di dua kecamatan yang berbeda, Sabtu (15/5/2021).

KPU merupakan salah satu lembaga publik yang turut terdampak penyebaran wabah Covid-19. Namun sebagai bagian dari yang terdampak, KPU secara sukarela turut serta mengambil peran dalam upaya pencegahan dan penyebaran covid-19 serta peduli kepada warga masyarakat yang terdampak dan mendekatkan sebagai penyelenggara pemilu kepada pemilihnya.

Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Bali, AA Gede Raka Nakula, mengatakan donasi yang distribusikan merupakan wujud kepedulian para ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU se-bali terhadap kondisi bangsa saat ini yang sedang berjuang melawan wabah pandemic virus corona khususnya bagi masyarakat Kabupaten Gianyar.

“Donasi yang kami kumpulkan merupakan urunan di internal kami yang dilakukan atas dasar keikhlasan semoga dapat bermanfaat bagi yang menerimanya, dan acara ini merupakan putaran ketiga setelah sebelumnya di Kabupaten Tabanan dan Bangli” kata Nakula saat dihubungi via telepon selularnya, Minggu (16/5/21).

Untuk diketahui, donasi yang KPU distribusikan terdapat paket berupa sembako dan kebutuhan sekolah bagi anak yatim dan kurang mampu agar tetap bisa lanjut sekolah ditengah pandemi covid-19.

“Penyerahan donasi ini kami lakukan bersama teman-teman anggota diivisi hukum dan staf KPU yang ikut serta dalam acara bakti social ini,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kerta Kecamatan Payangan, Made Gunawan mengapresiasi program KPU yang mendekatkan diri dengan pemilihnya melalui penyaluran bantuan sembako dan keperluan sekolah kepada warganya, dan semoga ini bukan yang terakhir kalinya.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak dan ibu yang telah menunjukkan kepedulian sosialnya terhadap warga kami ditengah pandemic covid-19, yang tentunya bantuan ini sangatlah berarti bagi warga kami untuk meringankan beban mereka,” tutur perbekel Desa Kerta Made Gunawan saat menerima rombongan di aula kantor Desa.

KPU Bali Salurkan Bantuan Sembako dan Keperluan Sekolah untuk Warga Tidak Mampu

Penyaluran bantuan sosial yang dibingkai dengan acara touring yang diikuti juga para anggota divisi hukum dan pengawasan, kasubag hukum dan operator atau staff KPU se-Bali. (sum)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini