Bupati Badung Ingatkan Porprov Jangan Timbulkan Klaster Baru

0
720
Bupati Badung Ingatkan Porprov Jangan Timbulkan Klaster Baru
Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, menerima audensi Ketua Umum KONI Badung, Made Nariana, didampingi Sekretaris I Made Sutama dan Bendahara AA Gd Rahmadi bertempat di Rumah Jabatan Bupati, Selasa (18/5/2021).
Bagikan Berita Ini
  • 14
    Shares

TEROPONGMETRO – Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, menerima audensi Ketua Umum KONI Badung, Made Nariana, didampingi Sekretaris I Made Sutama dan Bendahara AA Gd Rahmadi bertempat di Rumah Jabatan Bupati, Selasa (18/5/2021).

Audensi ini dalam rangka melaporkan rapat internal KONI Bali bersama pimpinan KONI kabupaten/kota se-Bali yang memutuskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali tahun 2022 dimana seluruh daerah di Bali akan menjadi penyelenggara sekaligus peserta porprov.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Giri Prasta mengingatkan agar jangan sampai penyelenggaraan Porprov menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19. Terlebih beberapa cabang olahraga seperti sepak bola, bola voli, basket, silat dan yang lainnya pasti mengundang animo penonton.

“Jangan sampai gelaran Porprov yang seharusnya menghibur masyarakat justru nanti bisa mengundang keprihatinan kalau misalnya muncul klaster baru penyebaran wabah Covid-19 di masyarakat,” ujar Bupati.

Hal ini perlu disampaikan karena menurut Giri Prasta sesuai arahan dari Presiden yang disampaikan kepada Kepala Daerah beserta Forkopimda agar mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah masing-masing. Meskipun demikian, Bupati tetap berharap kepada atlet yang menjadi kontingen Badung tetap bersemangat dalam bertanding, bagaimanapun bentuk penyelenggaraan Porprov tahun 2022 ini.

Sementara itu Ketua Umum KONI Badung, Made Nariana, usai melaksanakan audiensi dengan Bupati Badung mengatakan bahwa berdasarkan rapat internal KONI Bali yang melibatkan pimpinan KONI kabupaten/kota se-Bali, pelaksanaan Porprov Bali tahun 2022 akan dibagi pelaksanaannya di sembilan kabupaten/kota yang ada di Bali.

“Keputusan ini bersifat internal di organisasi KONI Bali. Untuk keputusan Pemerintah Provinsi kita belum tahu juga, mengingat Porprov sejak awal miliknya provinsi. Toh kalau keputusan ini tetap dilaksanakan, kita akan mengikutinya sesuai arahan Bapak Bupati,” katanya.

Untuk diketahui bersama, sebelumnya Badung ditunjuk sebagai tuan rumah Porprov Bali tahun 2022. Namun, karena berbagai faktor pertimbangan di tengah pandemi Covid-19, terlebih dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, Badung meminta pelaksanaan Porprov diundur di tahun 2023. Sejatinya Badung siap menjadi tuan rumah Porprov, asal dilaksanakan pada tahun 2023.(up)


Bagikan Berita Ini
  • 14
    Shares

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here