Atap Rumah Ambruk, Warga Kota Malang Selamat dari Gempa Berkat Salat Isya

0
810
Atap Rumah Ambruk, Warga Kota Malang Selamat dari Gempa Berkat Salat Isya
Warga Jodipan Kota Malang berhamburan keluar rumah seusai merasakan getaran gempa di Blitar, Jumat (21/5/2021).
Bagikan Berita Ini
  • 52
    Shares

TEROPONGMETRO – Dampak gempa Blitar magnitudo 6,2 dilaporkan merusak sejumlah rumah warga di Kota Malang, salah satunya di Perumahan Griya Tirta Aji Kelurahan Bakalan Krajan, Jumat (21/5/2021) petang.

Atap rumah milik Iwan Sutisna (51) ambruk akibat guncangan gempa yang belakangan ini dilaporkan BMKG titik gempa berada di Selatan Kabupaten Malang dengan keadalam 110 kilometer lebih tersebut.

Beruntung saat kejadian sekitar pukul 19.00 WIB itu, seluruh penghuni berada di luar rumah. Sedangkan Iwan Sutisna baru saja salat Isya berjemaah di masjid tak jauh dari rumahnya.

“Waktu habis Isya saya mampir dulu ke rumah tetangga dulu. Lah pas lindu saya keluar. Kok rumah saya ada beluk (asap). Saya kira kebakaran. Ternyata atap (rumah) saya roboh,” tutur dia, Jumat (21/5/2021).

Ia juga bersyukur pada saat gempa, istri dan dua anaknya juga selamat. Sebab, keluarganya sigap bergegas menyelamatkan diri.

“Tapi untungnya waktu itu langsung ke luar rumah alhamdulilah,” sambungnya.

Iwan menuturkan, atapnya kuat tak terdampak gempa Malang mengguncang pada 10 April lalu. Padahal kekuatan gempa hampir sama, magnitudo 6,1.

“Ya tidak ada kerusakan sama sekali. Tapi sekarang ada (rusak) ya tapi alhamdulilah tidak ada korban jiwa,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Sukun dan Muspika Sukun langsung datang ke lokasi. Dari kabar yang dihimpun wartawan, rencananya akan dibenahi kerusakan rumah Iwan yang rusak akibat gempa.(rb)


Bagikan Berita Ini
  • 52
    Shares

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here