Sumbang Ambulan untuk Palestina, Majelis Ta’lim Bentuk Solidaritas Muslim Bali Peduli

0
1782
Sumbang Ambulan untuk Palestina, Majelis Ta'lim Bentuk Solidaritas Muslim Bali Peduli
Halal Bi Halal yang bertempat di wistara coffee and Resto dalam tajuk Solidaritas Muslim Bali Peduli, Sabtu (21/5/2021).
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Tradisi Halal Bi Halal pasca hari raya Idul Fitri, merupakan sarana yang efektif untuk kembali meneguhkan tali silaturahmi di antara anggota ataupun kelompok masyarakat. Majelis Ta’lim Ar-Raudhah, CNPS (Cinta Negeri Peduli Sesama), HICA (Heartful Islamic Care Activity), dan Aksi Cepat Tanggap Bali, melaksanakan Halal Bi Halal yang bertempat di wistara coffee and Resto dalam tajuk Solidaritas Muslim Bali Peduli, Sabtu (21/5/2021).

Acara yang diselenggarakan sebagai sarana silaturahim antar Majelis Ta’lim se-Denpasar dan Badung, sekaligus untuk menyatukan visi bersama untuk saling peduli. Kegiatan tetap dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dan menerapkan physical distancing.

Acara di mulai dengan pembukaan, Kajian diisi oleh ustadz Nur Asur dengan tema Silaturahim Syawal 1442 H dan penggalangan dana untuk Palestina. Acara dihadiri 100 orang ibu-ibu dari 41 MT dan  para komunitas dengan target penggalangan dana 500.000.000

“Alhamdulillah acara Halal Bi Halal Majelis Taklim ibu-ibu Denpasar dan Badung yang dirangkai dengan kegiatan penggalangan donasi Muslimah Bali For Palestine berjalan dengan lancar. Insya Allah donasi yang terkumpul nanti akan kami wujudkan berupa 1 unit ambulance bekerja sama pengadaannya dengan ACT Bali dan ACT perwakilan Palestine.” Ujar Bambang Widjanarko Ketua CNPS.

Dalam momen halal bihalal ini, Ustadz Nur Asur yang mengisi kajian mengajak serta untuk menjadikan momentum lebaran sebagai milik semua orang dan seluruh umat serta membahas tentang konsep bekerjasama, jika sebelumnya hanya bekerja secara mandiri maka saatnya sekarang dengan melakukan Kerjasama dengan para pihak yang mumpuni dibidangnya.

“Selama ini kita kerja sendiri sendiri, Kita sama-sama kerja, dan saatnya Kerjasama”. Imbuh Ustadz Nur Asur di tengah sesi kajian.

Pada kesempatan yang sama, Indah Perwakilan dari MT AR-Raudhah dan HICA menyampaikan harapannya atas terbentuknya solidaritas muslim bali untuk tujuan mulia dengan Bersama-sama untuk bergandengan tangan membantu yang membutuhkan.

“Harapanya dengan terbentuknya Solidaritas Muslim Bali Peduli kegiatan kepedulian terus berjalan sampai nantinya, saling bergandengan tangan dan bersama membantu yang membutuhkan” Imbuh Indah Perwakilan dari MT AR-Raudhah dan HICA.

Sebelumnya, Haris Selaku perwakilan ACT mengutarakan hal senada. Dalam suasana Idul Fitri tahun ini, seluruh individu dan masyarakat masih disibukkan dengan upaya untuk bangkit dari pandemi Covid-19, namun semangat para ibu-ibu majelis taklim sangat luar biasa untuk mewujudkan dalam membantu masyarakat palestina.

“Akan jadi suatu kebanggaan jika kita bisa mengirimkan armada Ambulan untuk saudara muslim di Palestina atas nama Muslim Bali, dan semoga ini akan menjadi bukti dan cerita untuk anak cucu kita, bahwa kita benar cinta kepada Al Quds dan Palestina”. Ujarnya.

Dalam acara halal bihalal tersebut ditutup dengan pengumpulan donasi.(Din)


Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here