Perkuat Jejaring Alumni, Fokal IMM Bali Gelar Halalbihalal

0
1350
Perkuat Jejaring Alumni, Fokal IMM Bali Gelar Halalbihalal
Forum Komunikasi Alumni (Fokal) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Provinsi Bali menggelar halalbihalal di Fontana Hotel Sunsedroad, Minggu (23/5/2021).
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Forum Komunikasi Alumni (Fokal) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Provinsi Bali menggelar halalbihalal di Fontana Hotel Sunsedroad, Minggu (23/5/2021). Tidak hanya sekadar bertemu, dalam halalbihalal tersebut, puluhan alumni lintas angkatan itu memperkuat jejaring sesama alumni.

Hal itu terlihat dalam tema yang diusung. Yakni, “Berjejaring dan Saling Menguatkan, Kolaborasi Membangun Gerakan”. Total ada sekitar 100 orang alumni dari angkatan 1990-an hingga tahun 2000.

Dalam halalbihalal tersebut, turut hadir Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Bali Ustadz H. Aminullah, Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Bali Ikhwansyah Putra Nasution, Pejabat Kanwil Depag Bali Ustadz Khamsun Imtihan dan Mantan Ketum DPP IMM sekaligus Komisaris PT. Adhi Persada Beton Ali Mutohirin.

Hadir pula alumni IMM yang saat ini dipercaya mengemban jabatan strategis. Di antaranya Anggota KPU Kota Denpasar Subro Malizi, dan tentu saja Rachmatullah Mochtar yang dipercaya menjadi Pengurus PP Pemuda Muhammadiyah dan Korwil Fokal IMM Bali Miftah Nurahman.

Dalam sambutannya, Miftah Nurahman mengatakan, Fokal IMM Bali saat ini didesain terlibat aktif dalam berbagai macam lini gerakan pembangunan. Khususnya gerakan pembangunan di internal persyarikatan Muhammmadiyah dan kolaborasi pemulihan ekonomi Bali.

Tak hanya kaderisasi, Fokal IMM juga mendorong berdirinya kampus Muhammadiyah di Bali, yang dioptimalkan mendukung program persyarikatan Muhammadiyah dari segala bidang.

Fokal IMM menurut pengusaha konstruksi itu, siap dilibatkan dalam program persyarikatan lainnya. Termasuk optimalisasi Sumber Daya Manusia (SDM) di berbagai sektor Amal Usaha Muhammadiyah (AUM).

“Kami siap membantu bekerjasama dengan siapapun, terutama persyarikatan Muhammadiyah,” tegas Miftah.

Sementara itu, Komisaris BUMN PT. Adhi Persada Beton Ali Mutohirin mengatakan, pihaknya memberikan pandangan yang sama, bahwa gerakan membangun persyarikatan diperlukan kolaborasi. Karena itu, Ali Motohirin yang juga mantan Ketum DPP IMM berharap Fokal IMM Bali serius membantu kemajuan Muhammadiyah maupun proses pemulihan ekonomi ditengah pandemi covid-19 yang tak kunjung usai.

“Semoga semuanya guyub (berkolaborasi, Red) dalam rangka memajukan Muhammadiyah di Bali dan membantu proses pemulihan ekonomi Bali,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, tokoh lintas budaya yang dipercaya jadi anggota KPU Denpasar, Subro Malizi berpesan agar Fokal tak henti melahirkan gagasan dan Gerakan dalam menopang persyarikatan. Karena itu, pemetaan gerakan terutama alumni mutlak diperlukan. Hal itu sebagai implementasi dari tema halalbihalal tersebut.

Menurutnya, potensi alumni IMM sangat besar. Penting untuk menjalin komunikasi dan mendeteksi keberadaan kader yang mungkin telah berdiaspora di berbagai bidang dan lini usaha. Dengan jejaring yang lebih luas, maka tujuan kolaborasi untuk memperkuat jaringan menjadi nyata.

“Silahkan dideteksi alumni IMM potensinya apa dan sekarang ada dimana. Silakan bersinergi dengan siapapun dalam konteks kemajuan, tidak hanya di AUM saja. Semua lini dan potensi wajib diisi kader-kader terbaik IMM,” ujarnya.(Nang)


Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here