Arya Wibawa Hadiri Peresmian Gedung MDA Kota Denpasar

0
486
Arya Wibawa Hadiri Peresmian Gedung MDA Kota Denpasar
Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, menghadiri Peresmian Gedung Majelis Desa Adat Kota Denpasar, Rabu (26/5/2021), yang lokasinya di Jalan Gatot Subroto bersebelahan dengan Gedung Dharma Negara Alaya Lumintang Denpasar.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Bertepatan dengan hari Purnama Sadha, Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, menghadiri Peresmian Gedung Majelis Desa Adat Kota Denpasar, Rabu (26/5/2021), yang lokasinya di Jalan Gatot Subroto bersebelahan dengan Gedung Dharma Negara Alaya Lumintang Denpasar.

Peresmian Gedung MDA Kota Denpasar ini oleh Gubernur Bali, Wayan Koster, dan dihadiri juga Bendesa Agung Majelis Desa Adat Provinsi Bali, Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet, yang ditandai dengan penandatangan prasasti, yang kemudian dilanjutkan dengan pemantauan gedung.

Dalam sambutan tertulis Walikota yang dibacakan Wawali Kadek Agus Arya Wibawa mengapresiasi langkah dan program Gubernur Bali, Wayan Koster, yang visioner menjaga aspek adat dan budaya Bali. Dengan membantu dalam pembangunan Gedung MDA Kota Denpasar di atas lahan seluas 31 are dengan bangunan panjang 15 meter dan lebar 7,5 meter berlantai dua.

“Saya merasa bangga dan senang atas perhatian Gubernur Bali kepada Kota Denpasar karena dengan diresmikan Gedung MDA Kota Denpasar ini merupakan sebuah tonggak baru dalam penguatan adat dan budaya Bali. Dimana, sesuai dengan Visi Misi Pembangunan Nangun Sat Kerthi Loka Bali, penguatan adat dan budaya menjadi salah satu program prioritas,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, penguatan serta pemajuan adat dan kebudayaan Bali juga merupakan salah satu program prioritas yang juga tertuang dalam visi misi pembangunan Kota Denpasar yang berwawasan budaya. Menurutnya, terobosan pembangunan gedung MDA ini merupakan wujud dari keseriusan pemerintah menjaga adat dan budaya sebagai tulang punggung dalam mengajegkan adat dan budaya Bali.

“Kami berharap dengan diresmikannya gedung ini, yang didukung 35 desa adat yang tersebar di 4 kecamatan di Denpasar, diharapkan MDA Kota Denpasar nantinya mampu menjalankan tugas dengan baik untuk membangun desa adat kedepannya,” ujarnya.(up)


Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here