Zulhas Batal Ketemu Ganjar, Bakal Diusung Pilpres 2024?

0
710
Diam-diam Ketum PAN Ikut Pertemuan Petinggi Parpol Pendukung Jokowi di Istana
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan batal bertemu dengan politikus dari PDI Perjuang Ganjar Pranowo.

Zulhas, panggilan akrab dari Ketum PAN itu mengatakan tidak mengetahui alasan pasti dari batalnya pertemuan yang sudah direncanakan matang itu.

“Semua sudah oke, mau bertemu dengan gubernur. Apakah karena kemarin ‘ramai’ kami tidak tahu, atau karena lain,” katanya di sela acara arahan kepada kader dan pengurus PAN di kantor DPW PAN Jawa Tengah, Semarang, Kamis (27/5).

Sebagaimana diketahui sebelumnya Ganjar Pranowo sebagai kader partai tidak diundang dalam acara pengarahan oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani kepada kader se-Jateng di Semarang.

Ketua DPD PDIP Jateng mengaku alasan tidak mengundang karena sudah terlewat batas melakukan kegiatan yang mengarah untuk maju pada pilpres 2021 mendatang.

Zulhas mengatakan dari informasi yang didapatkannya, Ganjar pada waktu yang sama dipanggil oleh Presiden Joko Widodo ke Jakarta.

“Alasan Pak Gub, Mas Ganjar hari ini dipanggil Pak Jokowi ke Jakarta, saya dikasih tahu kemarin,” kata Zulhas. Zulhas memaklumi alasan dari orang nomor satu di Jawa Tengah itu.

“Protokolnya memang seperti itu (agenda kepala daerah bisa batal jika dipanggil presiden atau kementerian),” ucapnya.

Zulhas mengaku tujuannya bertemu dengan Ganjar Pranowo untuk memperkenalkan kepengurusan DPW PAN Jateng yang baru. Saat disinggung apakah berniat mengusung Ganjar Pranowo untuk maju pilpres 2021, Zulhas enggan menjawabnya. “Kami mau mengenalkan pengurus,” paparnya. (ant)


Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here