Viral, Bupati Alor Maki-maki Anak Buah Tri Rismaharini Gara-gara PKH

0
588
Viral, Bupati Alor Maki-maki Anak Buah Tri Rismaharini Gara-gara PKH
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Sebuah video beredar memperlihatkan Bupati Alor, Amon Djobo emosi dan marah-marah kepada beberapa orang yang diketahui merupakan staf Kementerian Sosial (Kemensos).

Dalam video berdurasi 3 menit 9 detik yang beredar di sosial media, Amon mengatakan kata-kata bernada tinggi kepada dua anak buah Menteri Sosial, Tri Rismaharini.

“Kalau pejabat itu pikir dulu baru omong, makanya mulut jangan lebih cepat dari pikiran,” kata Amon Djobo dalam video yang dikutip redaksi, Selasa (1/6).

Peristiwa itu diketahui terjadi di Rumah Jabatan Bupati Alor. Kepada dua staf Kemensos tersebut, Amon juga mempertanyakan pangkat keduanya.

“Kamu di kementerian golongan berapa?” tanya Amon.

Kekesalan Amon dipicu lantaran penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) untuk warga miskin di wilayahnya disalurkan bukan melalui Pemerintah Daerah, melainkan kepada anggota DPRD.

Amon pun lantas mengusir sejumlah staf Kementerian Sosial agar segera meninggalkan Kabupaten Alor. Ia juga akan segera bersurat ke Presiden Joko Widodo.

Peristiwa tersebut berlangsung medio April 2021 dan kembali viral belum lama ini di sosial media. Dikonfirmasi, Amon membenarkan peristiwa tersebut, namun ia tak mengetahui siapa yang menyebarkan video tersebut.

“Saya marah karena pemerintah daerah dilangkahi dan dilecehkan, oleh Kementerian Sosial. Nanti presiden dan pemerintah pusat dikira pemerintah daerah tidak bekerja,” tegas Amon. (*)

 Sumber: RMOL


Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here