Eks Direktur Ucapkan Selamat Pada Firli Bahuri Pasca Melantik 1.271 Pegawai KPK Jadi ASN

0
479
Eks Direktur Ucapkan Selamat Pada Firli Bahuri Pasca Melantik 1.271 Pegawai KPK Jadi ASN
Firli Bahuri resmi melantik 1.271 pegawainya yang lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Mantan Direktur Pembinaan Jaringan Kerja Antar-Komisi dan Instansi (PJKAKI) KPK Sujanarko menyampaikan pesan satire pada Ketua KPK Firli Bahuri atas pelantikan 1.271 pegawai menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Sujanarko yang merupakan salah satu dari 75 pegawai yang dinyatakan tidak memenuhi syarat dalam asesmen tes wawasan kebangsaan (TWK) mengucapkan selamat kepada Firli atas pelantikan para pegawai yang lolos TWK sebagai ASN pada Selasa (1/6/2021). Menurut Sujanarko dengan pelantikan ini, cita-cita Firli telah tercapai.

“Menanggapi pelantikan ASN, saya sampaikan selamat kepada Firli Bahuri, akhirnya yang sudah dicita-cita cukup lama tercapai sudah,” kata Sujanarko dalam keterangannya, Selasa (1/6/2021).

Koko, sapaan Sujanarko mengatakan, dengan pelantikan ini, Firli telah memenangkan pertarungan di ronde pertama. Pelantikan ini, katanya, juga menjadi kabar baik bagi oligarki.

“Ronde pertama telah dimenangkannya. Tentu ini kabar baik bagi oligarki, akhirnya KPK benar-benar menjadi sangat kuat. Dan ini juga membuktikan mental firli yang luar biasa baik terkait kesetiakawanan. Dengan kebaikan ini mudah-mudahan Firli dikategorikan yang akan masuk surga,” katanya.

Selain kepada Firli, Sujanarko juga menyampaikan pesan kepada empat pimpinan KPK lainnya. Kepada Nurul Ghufron misalnya, Sujanarko mengatakan, dengan pelantikan ini, Wakil Ketua KPK yang berasal dari akademis itu tentu akan berbahagia. Hal ini kata Sujanarko lantaran Ghufron tidak perlu lagi berpura-pura simpati pada 75 pegawai yang tidak lolos TWK.

“Ghufron tentu akan lebih bahagia karena tidak harus pura-pura minta maaf ke teman-teman 75 tetapi terus konsisten menonaktifkan pegawai,” katanya.

Sementara kepada Nawawi Pomolango, Sujanarko meminta Wakil Ketua KPK berlatar Hakim tersebut dapat kembali dengan mudah dihubungi.

“Lili (Lili Pintauli Siregar) tentu lebih nyaman untuk menyiapkan bahan-bahan yang telah dituduhkan oleh media. Untuk Alex (Alexander Marwata), bisa lebih mencintai para pegawainya, seperti KPK di masa-masa lalu. Mudah-mudahan,” ungkapnya.

Tak hanya kepada pimpinan, Sujanarko menitipkan pesan kepada para pegawai KPK yang telah dilantik sebagai ASN. Sujanarko mengaku bangga dengan para mantan koleganya tersebut. Sujanarko meminta para pegawai yang telah dilantik agar tetap menjaga kekompakan, kokoh dalam idealisme memberantas korupsi.

“Untuk kawan-kawan 75 gimana, biasa kena hook dan jatuh di ronde pertama. Pertarungan masih panjang, siapkan strategi, stamina dan jangan lupa berdoa. Panjang umur perjuangan,” katanya. (f1)


Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here