Partai Berkarya Targetkan Lolos Parlemen Threshold di Pemilu 2024

0
360
Partai Berkarya Targetkan Lolos Parlemen Threshold di Pemilu 2024
Ketua Umum Partai Berkarya Muchdi Purwopranjono.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Partai Berkarya pimpinan Muchdi PR menargetkan masuk parlemen Senayan di pemilu 2024 dengan menempatkan wakilnya minimal 30 orang atau presentase 7% suara nasional sebesar 10 juta suara.

“Olehnya itu dari sekarang proses rekruitmen dan penyaringan kader untuk pengurus, anggota dan calon anggota legislatif bahkan calon eksekutif (kepala daerah) sudah dimulai,” kata Sekjen Berkarya Kubu Muchdi PR Badaruddin Andi Picunang dalam keterangannya, Sabtu, (5/6/2021) malam.

Partai Berkarya pimpinan Muchdi PR juga akan membentuk Badan Penggendali Pemenangan Pemilu (BAPPILU) dan Saksi, dengan rekrut dan melatih saksi-saksi per TPS dengan jumlah di 2019 sebesar 876.490.

“Dan pengembangan sayap-sayap partai khususnya perempuan dan pemuda,” ungkap Badar.

Partai Berkarya dibawah komando Ketua Umum Muchdi Purwopranjono dan manajemen administrasi Sekretaris Jenderal Badaruddin Andi Picunang siap menghadapi tahapan dan pelaksanaan PEMILU 2024 yang dipercepat.

“Baik itu pemilu legislatif, pemilu presiden/wakil presiden dan pemilihan kèpala daerah serentak di tahun 2024,” papar Badar.

DPP Partai Berkarya juga saat ini tengah fokus dalam menyelesaikan struktur pengurus sampai desa dan kelurahan, rekruitmen anggota dalam rangka menghadapi tahapan verifikasi calon peserta pemilu 2024 yang dipercepat.

“Target Desember 2021 tahun ini sudah siap verifikasi faktual internal sebelum pendaftaran resmi ke KPU RI di awal tahun 2022. Karena PILEG (PEMILU) 28 Februari 2024, 25 bulan sebelum itu tahapan sudah dimulai, artinya Januari 2022 sdh harus siap. Kita tinggal PKPU untuk menyesuaikan. Sehingga bila ada pengurus/anggota/kader yang main-main untuk merusak konsentarsi itu akan kita tindak tegas dan ditinggalkan,” pungkas Badar.(akh)


Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here