Lima Manfaat Kopi Ternyata Dapat Mengembalikan Kecantikan Secara Alami

0
444
Lima Manfaat Kopi Ternyata Dapat Mengembalikan Kecantikan Secara Alami
Kopi.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Dewasa ini, kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup, hal ini dapat dilihat dengan menjamurnya kafe dan restoran yang menjadikan sajian kopi sebagai sorotan utama.

Tentunya hal ini tidak terlepas dari semakin meningkatnya penikmat kopi, tentu tidak mengherankan karena rasa pahit yang khas dengan aroma yang harum bisa membuat orang jatuh cinta.

Namun ternyata, selain bisa dinikmati sebagai minuman dan makanan, kopi juga menyimpan manfaat lain yang mengejutkan dunia kecantikan. Kopi dapat mengatasi berbagai masalah kecantikan jika rutin digunakan sebagai masker wajah, bahkan jika dicampur madu, lemon, atau lidah buaya.

Untuk membuatnya, cukup mencampurkan kopi dengan air lalu diaplikasikan ke wajah selama 15 hingga 20 menit.

Berikut ini lima manfaat dari masker kopi yang dilansir dari Hellosehat.

  1. Mengangkat Sel Kulit Mati

Menggunakan kopi sebagai masker dapat membuat wajah lebih cerah dan segar karena kopi dapat mengangkat sel-sel kulit mati.

  1. Melembutkan dan Menghaluskan Kulit

Karena kemampuannya untuk mengangkat sel kulit mati, kulit menjadi lebih mudah beregenerasi sehingga kulit wajah menjadi halus dan lembut.

  1. Menyamarkan Bekas Jerawat

Masker kopi juga efektif untuk menyamarkan noda kehitaman atau kemerahan bekas jerawat pada wajah. Hasil lebih baik bisa didapatkan dengan menambahkan madu.

  1. Mengecilkan Pori-pori

Masker kopi juga bermanfaat untuk mengurangi komedo dan jerawat karena dapat menyeimbangkan kadar minyak sekaligus mengecilkan pori-pori.

  1. Mengatasi Masalah Penuaan Dini

Kopi yang kaya akan antioksidan ampuh mengatasi berbagai masalah kulit yang diakibatkan sinar UV dan radikal bebas, seperti flek hitam dan tanda penuaan dini.(akh)


Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here