Empat Cara Alami Agar Payudara Kencang hingga Usia Tua

0
1693
Empat Cara Alami Agar Payudara Kencang hingga Usia Tua
Wanita.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Seiring dengan bertambahnya usia, tak dipungkiri ukuran payudara wanita akan mengendur perlahan. Kendurnya bagian dada ini juga terjadi pasca menopause, yang mana saat itu produksi hormon estrogen mengalami penurunan.

Namun tak perlu khawatir, sebab terdapat cara-cara alami yang bisa kamu gunakan untuk memperlambat proses mengendornya mahkota perempuan ini. Berikut 4 hal penting yang bia dilakukan seperti dilansir Healthy Guide.

Olahraga

Olahraga penguatan otot memang tidak akan mengubah struktur dada yang terdiri dari jaringan lemak dan kelenjar susu, tetapi olahraga bermanfaat untuk mengencangkan jaringan ikat di sekitar dada sehingga penampakan bisa lebih baik alias tidak tampak kendor.

Makan makanan bergizi

Meskipun tidak ada penelitian yang mampu membuktikan adanya hubungan antara makanan dengan kendornya dada, tetapi banyak ahli yang percaya, wanita yang rajin mengonsumsi makanan yang kaya dengan antioksidan seperti buah buahan dan sayur sayuran akan memiliki kulit yang lebih sehat dan kencang, termasuk kulit dada.

Selain itu, minum yang cukup juga dapat menjaga elastisitas kulit.

Posisi tidur

Posisi tidur yang miring lama kelamaan dapat mengendorkan dada. Mengapa? Saat tidur miring, legamen yang memegang dada akan tertarik ke satu sisi sehingga lama lama akan kendor. Agar kekencangannya terjaga maka dianjurkan untuk tidur dalam posisi terlentang sehingga beban akan berkurang.

Merokok

Salah satu dampak negatif rokok bagi wanita adalah membuat dada kendor. Dalam sebuah studi yang dipublikasikan dalam Aesthetic Surgery Journal, mengendornya bagian dada pada wanita perokok, mirip seperti mengendornya dada pada wanita pasca kehamilan. Merokok juga dapat merusak lapisan kolagen pada kulit sehingga dada menjadi kendor.(Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini