Amien Rais Makin Kuat di 2024, Jika Tokoh Muda Banyak Bergabung Bersama Partai Ummat

0
3272
Amien Rais Tunjuk Hidung Pengangkat Wacana Presiden 3 Periode, Siapa?
Pendiri Partai Ummat Prof. H. Amien Rais.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando EMaS membeberkan langkah tokoh reformasi Amien Rais akan makin kuat bersama Partai Ummat pada kontestasi politik tahun 2024. Namun, syaratnya ialah dengan menggandeng lebih banyak tokoh-tokoh muda yang potensial.

“Kalau ingin berkembang dan mendapat perhatian masyarakat, ajak tokoh muda gabung,” kata Fernando kepada wartawan, Sabtu (10/7).

Munculnya tokoh-tokoh muda ini akan membawa angin segar bagi partai karena tokoh muda juga merupakan agen perubahan bagi kalangan milenial.

Selain itu, dengan peta politik saat ini unsur kepemudaan juga dinilai lebih mudah diterima oleh masyarakat yang ingin adanya pembaharuan dan proses regenerasi kepemimpinan.

“Akan tetapi, saya melihat target Amien Rais adalah para loyalisnya yang dulu di PAN,” katanya.

Fernando membeberkan, mendirikan sebuah partai pada masa pandemi memang bukan hal mudah. Fokus masyarakat tentu lebih banyak ke urusan covid-19, alih-alih politik.

Oleh karena itu, perlu usaha lebih bagi partai baru menembus celah di masyarakat, termasuk dengan melakukan program nyata. “Yang bisa langsung dirasakan dan berguna bagi masyarakat yang kesusahan karena pandemi,” katanya.(akh)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini