Inggris Kalah Adu Penalti, Southgate: Kami Sangat Kecewa

0
605
Inggris Kalah Adu Penalti, Southgate: Kami Sangat Kecewa
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. (Foto: AFP)
Bagikan Berita Ini
  • 166
    Shares

TEROPONGMETRO – Pelatih Inggris, Gareth Southgate, menyatakan timnya sangat kecewa karena gagal meraih gelar juara Euro 2020. Dalam partai final di kandang sendiri, Stadion Wembley, “Tim Tiga Singa” kalah adu penalti 2-3 melawan Italia.

Inggris sebenarnya unggul lebih dahulu melalui Luke Shaw saat pertandingan baru berjalan dua menit. Namun pada menit ke-67, Leonardo Bonucci, berhasil menyamakan skor. Kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga babak tambahan selesai.

Dalam adu penalti pemain Italia yang sukses mencetak gol adalah Domenico Berardi, Leonardo Benucci, Federico Bernardeschi. Sementara penendang kedua Andrea Bellotti dan kelima Jorginho gagal.

Di kubu Inggris, Harry Kane, Harry Maguire, berhasil mencetak gol sementara penendang ketiga, keempat, dan kelima, Marcus Rashford, Jadon Sancho, Bukayo Saka gagal.

“Kami sangat kecewa. Menurut saya para pemain layak mendapat pujian mutlak, mereka telah memberikan segala yang mereka bisa. Malam ini persis sama, mereka telah menjatuhkan diri ke tanah,” ungkap Southgate.

“Saat ini, rasa sakit karena kekalahan ini sangat besar. Kami ingin memberi bangsa kami satu malam yang lebih istimewa dan gelar Euro pertama, namun kami belum bisa melakukannya,” ungkap Southgate yang menangani Inggris sejak 2016.

“Kami semua bersama. Mereka telah memberikan negara ini beberapa kenangan yang luar biasa. Malam ini akan menjadi sangat sulit bagi kita semua, tentu saja. Anda harus merasakan kekecewaan itu karena peluang untuk memenangkan trofi seperti ini sangat langka. Tetapi ketika mereka merenungkan apa yang telah mereka lakukan, mereka seharusnya sangat bangga pada diri mereka sendiri,” tambah Southgate.

“Saya pikir tim ini bisa menjadi lebih baik dan lebih baik. Anda telah melihat sejumlah pemain muda yang bermain luar biasa di turnamen ini yang benar-benar fantastis. Namun untuk masa depan saya perlu sedikit waktu untuk merenungkannya,” kata Southgate. (mat)


Bagikan Berita Ini
  • 166
    Shares

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here