Polisi Ternyata Sudah Tangkap dokter Louis yang Tak Percaya Covid-19

0
713
Polisi Ternyata Sudah Tangkap dokter Louis yang Tak Percaya Covid-19
dr. Louis Owen
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Polisi ternyata telah menangkap dr. Louis Owen di kawasan Jakarta pada Minggu (11/7). Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya akan melakukan gelar perkara terkait kasus dr. Louis Owen.

Meski yang melakukan penangkapan terhadap Louis Owen adalah Polda Metro Jaya, namun untuk kasus ini sendiri saat ini sudah dilimpahkan kepada Mabes Polri. “Digelar dulu kasusnya seperti apa, saat ini belum digelar,” kata Argo, Senin (12/7).

Kabag Penum Div Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan menambahkan, perkara yang saat ini menjerat Louis Owen yaitu Undang-Undang Wabah Penyakit Menular. Hingga kini, polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap Louis Owen.

Masih dalam pemeriksaan. Kan penangkapan itu 24 jam, jadi dari jam 4 sore kemarin sampai 4 sore ini nanti bagaimana menentukan. Jadi belum bisa menentukan pasalnya,” ujar Ramadhan.

Louis viral di sosial media lantaran menyebut bahwa kasus kematian Covid-19 tidak disebabkan oleh virus melainkan efek dari interaksi obat yang dikonsumsi pasien.

Dokter Louis Owien menyebut secara gamblang soal Covid-19 yang dianggapnya bukan merupakan virus. Lewat Twitter, ia kerap membagikan cuitan opininya mengenai hal tersebut.

“Yakin Virus Covid19 mematikan?? Terimalah hukuman masing2 sesuai pemikiran Anda! Percaya Covid19 virus menular? Anda masuk jebakan setan! Covid19 Bukan Virus dan Tidak Menular!!!!” tulisnya di Twitter.

Terkait kontroversi yang ditimbulkan, Majelis Kehormatan Etik Kedokteran Ikatan Dokter Indonesia (MKEK IDI) akhirnya melakukan pemanggilan kepada dokter Louis.

Hingga saat ini MKEK IDI tengah menunggu respons dari dokter Louis. Ia juga belum dapat memastikan apakah hal tersebut akan dibawa ke jalur hukum atau tidak. Ternyata dia sudah keburu ditangkap.(akh)


Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here