Awas! Sering Minum Air Lemon Ternyata Sangat Berbahaya

0
559
Awas! Sering Minum Air Lemon Ternyata Sangat Berbahaya
Air Lemon.
Bagikan Berita Ini
  • 67
    Shares

TEROPONGMETRO – Saat ini, mengonsumsi air campur lemon menjadi kebiasaan sebagian orang, terutama mereka yang sedang menjaga imun tubuh dan metabolisme untuk mencegah virus corona (covid-19). Air lemon memang mengandung vitamin C yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

Selain itu, air dengan irisan lemon mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh, antara lain potasium, dan serat. Tetapi, minuman tersebut bisa menimbulkan efek samping berbahaya jika terlalu sering dikonsumsi.
Alhasil, minuman tersebut jadi racun dalam tubuh dan menimbulkan beragam masalah pada kesehatan.

Berikut teropongmetro.com membeber bahaya minum perasan lemon campur air setiap hari:

  1. Sakit perut

Terlalu banyak minum air hangat yang ditambah perasan lemon, ternyata juga berbahaya buat perut kita karena kandungan asamnya yang tinggi.

Pasalnya, usus bakalan inflamasi, sehingga bisa sebabkan beragam penyakit, seperti dada yang panas, mual, hingga muntah-muntah.

  1. Memicu migrain

Menurut penelitian, bahaya minum lemon secara berlebihan dapat memicu sakit kepala sebelah atau migrain. Lemon diketahui juga mengandung antihistamin dan tyramine, yang keduanya menjadi penyebab migrain.

  1. Ancaman bakteri E. coli

Terlalu sering minum lemon yang dicampurkan ke dalam air hangat bisa membuat kita turut makan bakteri E. coli.

Menurut penelitian, bakteri E. coli ternyata juga menempel pada bagian kulit lemon. Jadi kulit lemon rentan membawa bakteri E.coli. Bakteri ini sendiri bisa menyebabkan seseorang muntah dan diare parah.

  1. Seriawan bertambah parah

Biasanya, seriawan bisa menghilang sendiri pada kurun waktu 1 mingguan. Namun, sayangnya kalau kita minum air hangat dan perasan lemon setiap hari, seriawan malah makin makin memerah, membesar, dan sulit sembuh.

  1. Gangguan ginjal

Bahaya minum air lemon terlalu banyak dapat mengganggu kesehatan pada ginjal dan bahkan batu ginjal. Anda yang mengalami masalah ginjal disarankan untuk menghindari minum air lemon.

  1. Merusak gigi

Lemon memiliki kandungan asam yang tinggi. Jika keseringan minum lemon tersebut bakalan merusak enamel gigi. Sebab, gigi bakalan jadi berwarna kuning, gigi kasar, dan terlihat jelek.

Tak hanya itu saja, terlalu sering minum air hangat yang dicampur dengan air lemon bakalan bikin gigi jadi rapuh dan keropos.(Tm)


Bagikan Berita Ini
  • 67
    Shares

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here