Pandemi Belum Berakhir, Pelajar Muhammadiyah Denpasar Bagikan Ratusan Nasi Bungkus dan Sembako

1
1754
Pandemi Belum Berakhir, Ikatan Pelajar Muhammadiyah Denpasar Bagikan Ratusan Nasi Bungkus dan Sembako
Ikatan Pelajar Muhammadiyah melaksanakan kegiatan Jumat Berkah dengan membagikan ratusan nasi bungkus kepada warga masyarakat dan para pekerja non formal yang lewat di Jalan Teuku Umar, Jumat (6/8/2021).
Bagikan Berita Ini
  • 155
    Shares

TEROPONGMETRO – Ditengah-tengah Pandemi Covid-19 atau Corona yang sampai saat ini masih belum berakhir sehingga membuat resah masyarakat dan para pekerja harian serta para pengemudi ojek online (Ojol) kelimpungan.

Pasalnya, akibat pandemi tersebut berimbas juga ke perekenomian dunia, termasuk yang sangat terdapak adalah masyarakat kecil sehingga mereka harus bertahan untuk kehidupan dan kondisi yang serba sulit.

Sebagai bentuk dan wujud keprihatinan atas merebaknya wabah Covid-19 yang sedang melanda Indonesia khususnya di Bali dan dengan masih diperpanjangnya PPKM Level 4, Keluarga Besar SMP Muhammadiyah 2 dan Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMP Muhammadiyah 2 Denpasar yang dketuai oleh Nouval Al Qudori melaksanakan kegiatan Jumat Berkah dengan membagikan ratusan nasi bungkus kepada warga masyarakat dan para pekerja non formal yang lewat di Jalan Teuku Umar, Jumat (6/8/2021).

Menurut Nouval, kegiatan ini merupakan program awal kepemimpinannya untuk berinteraksi dengan masyarakat dalan kegiatan social ditengah pandemic covid-19 ini dan dengan masih diterapkannya PPKM Level 4 ini. ” Kita turut prihatin serta berusaha membantu sesama dalam Pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM level 4 di Kota Denpasar dengan rasa penuh keikhlasan ” ujar Ketum IPM ini.

Disampaikan secara terpisah, Wakil Ketua Bidang Kesiswaan Agung Surya Ali Haqie, S.Pd, mengatakan “program kegiatan Jum’at Berkah ini Insyaallah akan dilaksanakan setiap hari Jum’at kepada masyarakat yang membutuhkan, dan tempatnya nanti akan berbeda ” Kata pembina IPM ini.

Menurut Agung, aksi tersebut akan dilakukan setiap hari Jumat, hal ini sebagai wujud nyata dari Keluarga Besar SMP Muhammadiyah 2 Denpasar dan PR IPM dalam meringankan beban para pekerja non formal, driver ojol dan warga masyarakat dalam masa darurat Covid-19 dan pembatasan aktivitas masyarakat. Dan ratusan paket nasi bungkus dibagikan secara gratis kepada ekerja ojek online (Ojol) dan pengguna jalan dan diharapkan untuk Jumat kedepan bisa dibagikan dan diwujudkan dalam paket sembako.

Penuturan warga masyarakat sekitar,yang mendapatkan bantuan mengucapkan terima kasih dengan adanya kegiatan ini, semoga kegiatan ini terus dilaksanakan,karena sangat membantu sesama,apalagi sekarang PPKM Level 4 yang masih berlangsung, membuat masyarakat banyak yang penhasilannya menurun bahkan ada yang tidak punya penghasilan sama sekali.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 2, Abu Hurairah, S.HI dalam sambungan telephonnya mengatakan sangat mendukung dan akan terus mendukung program positif, baik kegiatan social dan kegiatan lainnya yang bisa membantu warga masyarakat yang terdampak pandemic covid-19 ini ucapnya.

Meski membagikan makanan gratis kepada para warga masyarakat dan para pekerja non formal dan Ojol yang melintas, para Relawan tersebut memastikan jika kegiatan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan penanggulangan COVID-19 sebagaimana ditetapkan pemerintah, yaitu dengan cara Sosial Distancing dan Psycal Distancing serta wajib memakai masker dan membekali para relawan dengan hand sanitizer.(up)


Bagikan Berita Ini
  • 155
    Shares

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here