Menurunkan Berat Badan dengan Diet Buah Dapat Mencegah Kanker dan Radikal Bebas

0
642
Diet Buah Yang Kaya Manfaat untuk Kesehatan Tubuh
Ilustrasi Diet Buah.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Tak dapat dimungkiri, buah-buahan menawarkan segudang manfaat kesehatan bagi tubuh. Buah termasuk makanan sumber serat, vitamin, dan mineral yang baik.

Lemak dan kalorinya pun termasuk rendah dibandingkan jenis makanan lain. Serat dalam buah berguna untuk membantu menurunkan kolesterol darah dan dapat membantu melancarkan buang air besar, sehingga kamu terhindar dari penyakit konstipasi (sembelit).

Buah juga kaya akan senyawa antioksidan, seperti flavonoid, vitamin C, dan antosianin yang berfungsi melindungi tubuh dari radikal bebas yang berasal dari dalam atau luar tubuh. Sehingga, kamu terhindar dari penyakit seperti kanker.

Buah dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan dan juga dapat membantu meremajakan sel-sel dan jaringan dalam tubuh. Sehingga, konsumsi buah turut mencegah kamu dari penuaan.

Oleh karena itu, rutin makan buah setiap hari bisa membuat badan lebih bugar dan menjauhkan kamu dari risiko berbagai penyakit dan gangguan kesehatan berkat kandungan gizi dan nutrisinya yang melimpah.

Diet buah terbilang baik untuk turunkan berat badan karena serat buah mampu membikin kenyang lebih lama sehingga kamu akan makan lebih sedikit.

Makan semangkuk stroberi akan membuat kenyang lebih lama daripada makan semangkuk daging cincang.(Tm)


Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here