Universitas Muhammadiyah Malaysia Diapresiasi Para Menteri Jokowi

0
1714
Universitas Muhammadiyah Malaysia Diapresiasi Para Menteri Jokowi
Universitas Muhammadiyah Malaysia.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Dengan resmi diberikannya ijin pendirian Universiti Muhammadiyah Malaysia (UMAM) Pimpinan Pusat menerima banyak ucapan selamat dan harapan dari tokoh-tokoh di Indonesia. Diantaranya Menteri Agama RI dan Menteri Sekretaris Negara.

Selain mengucapkan selamat, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan Internasionalisasi gerakan Muhammadiyah ini merupakan wujud perluasan dakwah Islam Indonesia di bidang pendidikan dalam rangka memperkuat ukhuwah antarbangsa.

“Muhammadiyah merupakan salah satu kekuatan sipil Islam yang konsisten menyuarakan moderasi beragama dan kemajuan Islam. Saya sangat bangga, kehadiran UMAM memperkokoh komitmen Islam Indonesia menjadi kekuatan pencerahan di Asia Tenggara,” tuturnya.

 

Sementara itu, Pratikno, Menteri Sekretaris Negara menuturkan kelahiran Universiti Muhammadiyah Malaysia (UMAM) di bulan kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 ini, di tengah berbagai kesulitan menghadapi pandemi Covid-19 ini, sungguh sangat membanggakan. Capaian monumental bidang pendidikan ini semakin memperluas kontribusi pencerahan Muhammadiyah untuk sesama di mancanegara.

“Saya berharap UMAM semakin memperkokoh jembatan diplomasi kebudayaan Indonesia, khususnya dengan negara-negara serumpun Melayu di Asia Tenggara. Saya yakin dakwah Muhammadiyah terus menembus batas negara dalam menebarkan manfaat untuk pencerahan sesama dan kemanusiaan. Selamat dan sukses atas berdirinya UMAM!,” harapnya.(Md)


Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here