Diabetes Dapat Memicu dan Memperparah Gejala Covid-19, Begini Tipsnya Agar Aman Konsumsi Gula

0
965
Diabetes Dapat Memicu dan Memperparah Gejala Covid-19, Begini Tipsnya Agar Aman Konsumsi Gula
Ilustrasi Teh Manis.
Bagikan Berita Ini
  • 2
    Shares

TEROPONGMETRO – Sesuatu yang berlebihan tak baik untuk tubuh dan ini juga berlaku untuk gula yang bila asupannya melebihi batas konsumsi maka bisa berdampak buruk pada tubuh mulai dari kulit menua hingga memperparah gejala pada pasien COVID-19. Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar konsumsi gula Anda tak berlebihan. Inilah penjelasan Wakil Ketua Perhimpunan Dokter Gizi Klinik Indonesia Cabang Banten, dr. Juwalita Surapsari, M.Gizi, Sp.GK.

Pertama, Juwalita membolehkan Anda menambahkan gula ke dalam masakan, karena jumlah yang Anda masukkan biasanya tidak akan berlebihan.

Kedua, sebaiknya hindari produk-produk yang didalamnya terdapat gula tambahan. Misalnya, Anda ingin mengkonsumsi susu, maka waspadalah pada produk yang diberi flavored milk atau yogurt karena biasanya mengandung gula yang ditambahkan di luar laktosa.

Bila Anda ingin minuman manis, sebaiknya carilah minuman yang berasal dari gula alami seperti sayur, buah dan susu.

“Atau bila ingin cake, jangan sampai ada minuman manis lagi di hari yang sama,” tutur Juwalita.

Anda bisa menjadikan jus buah dan sayur sebagai alternatif untuk bisa memenuhi kebutuhan mikronutrisi Anda. Tetapi ini tak berarti menggantikan konsumsi kedua makanan ini dalam kondisi segar.

Juwalita mengatakan, khusus untuk buah dan sayur, Anda bisa mengombinasikan keduanya untuk mendapatkan serat, vitamin, antioksidan.(*)


Bagikan Berita Ini
  • 2
    Shares

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here