Curhat Kondisi UMKM Terhantam Pandemi, Emak-emak: Sandiaga Uno Harapan Kami

0
62
Curhat Kondisi UMKM Terhantam Pandemi, Emak-emak: Sandiaga Uno Harapan Kami
Curhat Kondisi UMKM Terhantam Pandemi, Emak-emak: Sandiaga Uno Harapan Kami.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno melanjutkan safari dalam rangka Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021. Kali ini, Sandiaga Uno berkunjung ke Desa Koto Masjid, Kecamatan XIII Koto, Kabupaten Kampar, Riau.

Kedatangan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini mendapat sambutan hangat dari banyak masyarakat Riau. Sandiaga Uno saat berjalan kaki menuju Desa Koto Masjid, banyak mendapat teriakan dari emak-emak.

Salah satunya, segerombolan emak-emak Grup Rebana Berkah, Desa Sungai Tongai yang berseragam tampak curhat kepada Sandiaga Uno tentang kesulitan menjalankan UMKM di masa pandemi Covid-19.

Para emak-emak itu menceritakan kondisi UMKM yang terhantam pandemi Covid-19 sejak Maret 2020. Mereka menyampaikan uneg-unegnya kepada mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

“Tolong bantu kami, berikan kami semangat Pak Sandi. Kami pelaku UMKM desa ini perlu bantuan. Sandi Uno harapan kami,” ujar Eli, salah satu anggota grup rebana, Minggu (12/9).

Kepercayaan dan harapan emak-emak kepada sosok Sandiaga Uno sangatlah tinggi. Hal ini pun dinilai bisa mengembalikan adrenalin kompetisi dalam pentas Pemilihan Presiden 2024.

Selain di Desa Koto Masjid, Sandiaga Uno juga mendapat dukungan serupa saat berkunjung di Desa Cisande Sukabumi, Desa Gegesik Kulon Cirebon, dan Desa Alamande Kabupaten Bandung Jawa Barat.

Sandiaga Salahuddin Uno menjadi nama yang paling dijagokan publik untuk bertarung di Pilpres 2024. Setidaknya, dia unggul diantara menteri-menteri pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Dalam survei yang dirilis Arus Survei Indonesia, Sandiaga Uno populer di peringkat dua di bawah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.Prabowo Subianto dipilih 15,7 persen responden dan Sandiaga Uno 10,5 persen.(ra)


Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here