Meski Beda Agama, Jacksen F Tiago Dukung Putranya Jadi Hafiz Qur’an

0
227
Meski Beda Agama, Jacksen F Tiago Dukung Putranya Jadi Hafiz Qur’an
Keluarga Jacksen F Tiago.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – KASIH Orangtua tak terhingga tampaknya tercermin dari diri pelatih klub sepakbola Persipura, Jacksen F Thiago. Ia mendukung putranya, Hugo Samir, untuk menjadi seorang Muslim yang menghafal kitab suci Alquran atau hafiz Quran. Meskipun, Jacksen diketahui menganut agama Kristen.

Hugo yang saat ini berusia 15 tahun merupakan seorang Muslim yang taat. Ia mengikuti ibunya, Nadira Bajamal, yang memang beragama Islam.

Meski berbeda keyakinan, kebersamaan Coach Jacksen bersama Nadira dan Hugo tampak sangat harmonis. Hal itu terlihat dari unggahan video dalam akun media sosial Instagram @jacksen_tiago.

Coach Jacksen memperlihatkan dukungan kepada Hugo untuk menjadi hafizul Quran. Di dalam unggahan tersebut ia menulis bahwa Hugo adalah seorang penghafal Alquran, atlet sepakbola, dan calon penerima penghargaan Ballon d’Or.

Ia juga bahagia ketika Hugo dinyatakan lulus dari sekolah, meski prosesinya dilakukan secara daring (online) dampak pandemi virus corona (covid-19).

“Selamat Lil Man untuk kelulusan daring kamu (formatura online). Pergi kejar mimpimu,” tulis Coach Jacksen dalam unggahannya, seperti dikutip dari Okezone, Kamis (23/9/2021).

Hugo diketahui mulai meniti karier sebagai pesepakbola. Ia tercatat bergabung dengan Barito Putera U-16.

Coach Jacksen pun mendukung cita-cita positif putranya tersebut. Perjalanan Hugo di dunia tidak lepas dari sepak terjang ayahnya.

Pelatih berpaspor Brasil itu kaya pengalaman sebagai atlet sepakbola profesional, khususnya di kompetisi Indonesia. Coach Jacksen pernah membela klub Petrokimia Putra, PSM Makassar, dan Persebaya Surabaya.

Prestasi Coach Jacksen tersebut bisa menjadi pelajaran berharga untuk Hugo. Guna mewujudkan mimpi meraih Trofi Ballon d’Or, Hugo pun harus gigih berjuang.(mat)


Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here