Manusia Silver Ditangkap Satpol PP karena Minta-minta, Rupanya Purnawirawan Polri

0
1104
Manusia Silver Ditangkap Satpol PP karena Minta-minta, Rupanya Purnawirawan Polri
Manusia Silver Ditangkap Satpol PP karena Minta-minta, Rupanya Purnawirawan Polri.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Viral video memperlihatkan seorang pria diamankan oleh Satpol PP Kota Semarang karena menjadi manusia silver dan mengemis di perempatan jalan arteri Semarang, Sabtu (25/9/2021).

Setelah diperiksa, rupanya pria lansia tersebut merupakan seorang purnawirawan Polri. Dia terpaksa menjadi manusia silver demi bertahan hidup di tengah kesulitan karena pandemi Covid-19.

Namanya adalah Agus Dartono (61), warga Jalan Bukit Dahlia, Kelurahan Sendangmulyo,  Kecamatan Tembalang, Semarang. Setelah diperiksa, Satpol PP Semarang memulangkan Agus.

Agus mengungkapkan ide menjadi manusia silver dia dapatkan setelah melihat peminta-minta di kawasan Marina Semarang yang gampang mendapatkan uang. Karena tidak punya pekerjaan, dia pun menirunya.

Tapi, baru dua jam menjadi manusia silver dengan penghasilan Rp20 ribu, dia keburu diciduk petugas.

“Cari uang baru dapat Rp20.000 sudah dipegang Satpol PP. Saya bilang bekas anggota polisi/pensiunan polisi. Saya merasa malu saat dipegang gitu,” katanya.

Setelah viral, Polrestabes Semarang langsung datang menemui Agus di rumahnya. Polrestabes Semarang berjanji akan memberikan pekerjaan kepada Agus sebagai satpam.

“Terkait dengan kejadian purnawirawan Polrestabes Semarang yang viral tertangkap Satpol PP saat razia gepeng di wilayah hukum Polrestabes Semarang, jadi klarifikasinya bahwa pak Agus ini sebenarnya komunikasinya terhambat,” kata Wakapolrestabes Semarang, AKBP Iga Dwi Perbawa Nugraha.

“Beliau ini sebenarnya kuat, ingin permasalahan beliau ditanggung sendiri. Beliau hanya malu saja ingin menyampaikan teman-teman purnawirawan yang tergabung PP Polri Jawa Tengah maupun PP Polri Semarang dan juga teman-temannya di Polsek Tembalang,” tambahnya.

Kapolda Jateng juga datang menemui Agus Dartono untuk memberikan bantuan kepadanya.

“Matur nuwun bapak Kapolda (saya) telah dibantu. Semoga berkah demi kami, semoga saya diusahakan dapet pekerjaan dan (saya) tak akan mengulang lagi, Pak Jendral, makasih.” kata Agus, dikutip Minggu (26/9/2021).(f1)

 

 


Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here