Usai Saling Memuji, Anies dan Gibran Bakal Bertemu Hari Ini

0
611
Usai Saling Memuji, Anies dan Gibran Bakal Bertemu Hari Ini
Gibran Rakabuming dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka sempat mendapatkan sorotan usai keduanya saling memuji. Hari ini, Minggu (26/9/2021) rencananya kedua pemimpin daerah itu bakal bertemu.

Anies dan Gibran dijadwalkan bakal hadir dalam acara Bulan Bhakti Karang Taruna di Karang Anyar, Jakarta Pusat. Hal ini dikatakan oleh Ketua Karang Taruna DKI Jakarta Muhammad Mul.

“Kalau pak Gubernur sudah konfirmasi, kalau pak Gibran kayaknya sih akan hadir,” ujar Muhammad Mul seperti dilansir suara.com, Jumat (26/9/2021).

Menurut Mul, datang sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna. Sementara, Anies selaku Gubernur akan memberikan sambutan dalam acara itu.

“Pak Gubernur ya ngasih sambutan, kalau pak Gibran mungkin kalau beliau datang kita kasih sambutan,” jelasnya.

Kendati demikian, pihaknya masih belum bisa memastikan 100 persen Gibran akan hadir. Sebab, Gibran dijadwalkan lebih dulu datang ke acara peringatan Hari Karang Taruna Nasional di Hotel Mercure, Jakarta.

“Karang taruna memang seindonesia tapi memang kita perayaan sekalian bulan bakti karang taruna,” pungkasnya.

Berawal dari pujian Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka terhadap keberhasilan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam melakukan vaksinasi, menjadi sorotan publik.

Menurut Gibran, cara Pemerintah Provinsi DKI mengebut vaksinasi COVID-19 patut dicontoh daerah lain, termasuk wilayah kerjanya.

“Yang saya jadikan percontohan pasti Jakarta. Jakarta vaksinasinya sudah di atas 100 persen. Solo juga harus mengejar,” ujar Gibran saat menghadiri acara donor darah PWNU DKI Jakarta, belum lama ini.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun membalas memuji kepemimpinan Gibran. Gibran dinilai sebagai pemimpin muda yang punya ikhtiar besar menuntaskan pandemi COVID-19.

“Sesungguhnya itu adalah pujian buat semua. Jadi, bukan saja dialamatkan ke Gubernur tapi dialamatkan kepada kerja bersama,” kata Anies di Jakarta, Selasa (14/9/2021).

Anies mencontohkan, kerja bersama tersebut antara lain Kapolda Metro Jaya, Kajati DKI Jakarta, dan Pangdam Jaya yang berkolaborasi dengan target yang sama dan berkat penanganan berjalan dengan baik, serta vaksinasi sesuai rencana.

“Kami terima kasih sekali kepada Mas Gibran, Pak Wali Kota memberikan perhatian kepada Jakarta dan memantau apa yang kami kerjakan di sini,” ujar Anies.

Anies menyampaikan pujian juga kepada Gibran sebagai Wali Kota karena pencapaian vaksinasi di Solo sebesar 98 persen.

“Itu bukan sesuatu yang sederhana karena kita tahu persis kerumitan melakukan proses vaksinasi. Jadi, Solo bisa mencapai 98 persen, kepemimpinan Mas Gibran itu menunjukkan ada satu ikhtiar besar,” ungkap Anies.(su)


Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here