Profil Sharon Pengganti Menteri BUMN Erick Thohir Hari Ini

0
759
Profil Sharon Pengganti Menteri BUMN Erick Thohir Hari Ini
Sharon Florencia akan menggantikan Erick Thohir sebagai Menteri BUMN pada Kamis (30/9). (Tangkapan Layar Instagram/@sharonflorencia).
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Kementerian BUMN khusus pada hari ini (30/9) bakal dipimpin ‘bos’ baru yang menggantikan Menteri BUMN Erick Thohir selama sehari. Ia adalah Sharon Florencia, Finalis Kaum Muda #GirlsTakeOver.

Seharian ini Sharon bakal menggantikan Erick dari menyaksikan penandatanganan kerjasama, memimpin rapat pimpinan, hingga kunjungan lapangan. Selain itu, Sharon juga akan memberikan masukan dari diobservasinya di lapangan, serta berdiskusi dengan Erick.

Lantas siapa sosok ‘kak menteri BUMN’ tersebut?

Mengutip postingan akun Instagram resmi Kementerian BUMN, dijelaskan bahwa Sharon merupakan perempuan asal Bekasi yang saat ini berusia 24 tahun.

Sementara dari informasi yang redaksi himpun dari akun Instagram pribadi Sharon @sharonflorencia, diketahui ia merupakan insan BUMN yang bekerja di PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sejak Mei 2018.

Pada Mei 2019 atau setahun setelah berkarier di BUMN perbankan tersebut, Sharon menyabet penghargaan dan sertifikat sebagai lulusan terbaik atau 1st Best Graduate.

“Tidak terasa satu tahun berlalu setelah memutuskan bergabung di Bank Mandiri. Tepat tanggal 9 Mei 2019 sudah sah menjadi bagian dari Mandiri,” tulis Sharon pada 10 Mei 2019 lalu.

Lebih lanjut, Sharon merupakan lulusan Universitas Gadjah Mada, ia berhasil menyabet cumlaude Sarjana Psikologi (S.Psi). Ia lulus pada 2018 silam.

Dari beberapa postingannya sejak beberapa tahun lalu, Sharon tampak sudah aktif dan vokal menyuarakan soal kesetaraan gender dan dukungannya terhadap wanita lain.

“Seiring membekali diri dengan kompetensi dan skill, penting untuk memberi kesempatan dan tanggung jawab bagi perempuan, niscaya ia akan mengguncangkan dunia. #womenempowerment,” katanya.(f1)


Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here