Hari Guru, Haedar Nashir Berikan Hormat untuk Guru Muhammadiyah di Seluruh Indonesia

0
2559
Hari Guru, Haedar Nashir Berikan Hormat untuk Guru Muhammadiyah di Seluruh Indonesia
Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. KH.Haedar Nashir
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Bertepatan dengan Hari Guru Nasional, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan pidato pencerahan Al Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK), Kamis (25/11).

Pidato AIK disampaikan Haedar bagi para pimpinan sekolah/paud/madrasah/pesantren, guru, tenaga kependidikan, hingga karyawan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) dan lembaga pendidikan dasar hingga menengah Muhammadiyah dari Sabang sampai Merauke.

“Kami atas nama Pimpinan Pusat Muhammadiyah melalui amanah pada pagi hari ini secara khusus juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan Majelis Dikdasmen Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah, seluruh lembaga pendidikan dasar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah termasuk TK ‘Aisyiyah Busthanul Athfal, baik yang di pimpinan, guru, tenaga pendidikan, dan seluruh karyawan dan keluarga besar lembaga pendidikan dasar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah atas segala ikhtiar, segala pengabdian, segala pengkhidmatan di tengah suka dan duka untuk terus tiada henti mendidik anak-anak negeri lewat Persyarikatan Muhammadiyah,” ucap Haedar.

Momentum Hari Guru Nasional menurutnya tepat untuk digunakan para guru sebagai peneguhan komitmen dan peningkatan kualitas untuk menjadi guru yang unggul dan berkemajuan.

“Memperingati Hari Guru Nasional sebagai momentum penting untuk meneguhkan komitmen guru sebagai aktor pendidik. Tidak pernah kenal lelah mendidik anak-anak bangsa dengan beragam latar belakang dan masalah yang tidak ringan, tetapi tetap bermujahadah, bersungguh-sungguh penuh komitmen untuk terus mendidik akal budi anak-anak negeri untuk menjadi insan kamil, menjadi manusia yang utuh, utuh iman dan takwanya, akhlak dan kepribadaiannya, pikiran, ilmu, dan keahliannya sampai pada kebudayaan dalam perilaku sebagai insan yang berkeadaban mulia,” tutur Haedar.

“Maka tidak kami sampaikan kecuali jazzakumullaha ahsanul jaza, semoga pengkhidmatan Bapak, Ibu dan Saudara sekalian di penjuru tanah air dan di luar negeri termasuk TK Aba yang ada di Kairo Mesir dan di Malaysia memperoleh balasan pahala, rahmat, ridha dan anugerah Allah Swt,” doa Haedar.(Md)


Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here