Anies Baswedan Lewati Ganjar dan Prabowo Subianto

0
516
Anies Baswedan Lewati Ganjar dan Prabowo Subianto
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Survei yang dilakukan oleh Indonesia Political Opinion (IPO) menyatakan Anies unggul dari pesaingnya. Dalam survei yang dirilis pada sabtu 4 Desember 2021 Anies mengalahkan Sandiaga Uno, Ganjar Pranowo, bahkan Prabowo.

Survei dilakukan pada 29 November-2 Desember dengan 1.200 responden. Metode penelitian menggunakan multistage random sampling (RMS).

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion Dedi Kurnia Syah Putra mengatakan survei membuat simulasi 30 bursa capres. Anies Baswedan menduduki peringkat pertama dengan 21,3 persen.

Di posisi kedua, Sandiaga Uno 13,8 persen, Ganjar Pranowo 11,6 persen, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 10,2 persen dan Prabowo Subianto 8,4 persen. Tampaknya publik semakin menerima dia. Dukungan yang tadinya ke Prabowo dialihkan ke Sandiaga Uno.

“Terlihat mencolok jika Prabowo mulai ditinggalkan, beralih ke Sandiaga Uno yang mulai merangkak naik menggantikan Prabowo,” ucap Dedi, Sabtu (4/12).

Melalui survei 15 nama, Anies Baswedan juga tetap menonjol di nomor pertama.

Anies tetap menduduki posisi pertama dengan 21,6 persen. Lalu, Ganjar Pranowo 14,8 persen, Sandiaga Uno 13,9 persen, AHY 10 persen, Prabowo 9,1 persen.

Ada beberapa alasan mengapa seseorang memilih calon presiden. Mereka memilih Presiden karena prestasinya, wibawa, dan ketegasan.

“Faktor responden memilih nama capres yakni prestasi 27 persen, wibawa 19 persen, kejujuran 23 persen, dan ketegasan 16 persen,” katanya.(Tm)


Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here