Din Syamsuddin Temui Grand Syaikh Al Azhar Mesir Ingatkan Kerjasama Pendidikan antara Muhammadiyah dan Al Azhar

0
4599
Din Syamsuddin Temui Grand Syaikh Al Azhar Mesir Ingatkan Kerjasama Pendidikan antara Muhammadiyah dan Al Azhar
Din Syamsuddin Temui Grand Syaikh Al Azhar Mesir Ingatkan Kerjasama Pendidikan antara Muhammadiyah dan Al Azhar.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Dalam kunjungan ke Mesir, Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 2005 -2015 Prof. Din Syamsuddin bertemu Grand Shaikh Al-Azhar Prof. Dr. Ahmad Muhammad Al-Thayyib. Pertemuan berlangsung di Masyikhah (Kantor Syaikh) di Kampus Universitas Al-Azhar, pada Kamis, (2/12).

Pada kesempatan tersebut, Din mengingatkan Syaikh Al-Azhar Ahmad Muhammad Al-Thayyib tentang Kesepakatan antara Muhammadiyah dan Syaikh Al-Azhar, yang ditandangani pada 2003 oleh Prof. Din Syamsuddin mewakili PP Muhammadiyah dan Prof. Syaikh Muhammad Al-Sayyid Thonthowi (Syaikh Al-Azhar pada waktu itu), dan Din mengusulkan agar bisa diperbarui. Kesepakatan meliputi kerja sama dalam bidang pendidikan, dan dakwah. Syaikh Al-Azhar sepakat agar kesepakatan itu diperbarui dan dilaksanakan secara nyata.

Din juga ikut menghadiri sidang munaqasyah disertasi mantan Ketua PCIM Mesir Anang Rizka di Universitas Teruzan Suez. Selain itu, Prof. Din Syamsuddin bersilaturahim dengan Keluarga Besar Muhammadiyah (PCIM Mesir) di Markaz Dakwah Muhammadiyah Kairo, yang dihadiri ratusan anggota PCIM Mesir yang memenuhi Aula Markaz Dakwah tersebut. Saat ini, ada sekitar 500-an mahasiswa Muhammadiyah yang menempuh studi di Al-Azhar dan berbagai universitas lain di Mesir.

Muhammadiyah Mesir sudah menyelenggarakan TK ‘Aisyiah Bustanul Athfal, dan pelatihan Silat Tapak Suci yang diikuti tidak hanya oleh Warga Negara Indonesia tapi juga warga negara-negara lain yang ada di Mesir.(Md)


Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here